Dikabarkan Bakal Latih Spanyol, Ini Tanggapan Roberto Martínez

Pakarbola.net – Beberapa waktu terakhir, ada kabar yang menyebutkan bahwa Roberto Martínez, juru taktik Timnas Belgia akan segera hijrah untuk menangani Timnas Spanyol. Lalu, sebenarnya bagaimanakah kenbenaran dari berita tersebut?

Menjawab hal ini, Roberto Martínez mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya belum ingin membicarakan terkait dengan hal tersebut. Bahkan pelatih tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya saat ini tengah fokus dalam menangani Timnas Belgia yang saat ini telah resmi menjajakan kaki ke babak 8 besar Piala Dunia.

Disisi lain, pemecatan Julen Lopetegui dari skuad Timnas Sanyol buktinya memberikan dampak buruk terhadap skuad tersebut. Penunjukan Fernando Hierro untuk menjabat sebagai pelatih Spanyol nyatanya belum mampu meloloskan Timnas Spanyol untuk melangkah ke babak 8 besar Piala Dunia tahun ini.

“Aku tidak punya klausul khusus dalam kontrakku di sini. Tapi, untuk saat ini aku memilih fokus menyiapkan tim melawan Brasil. Aku terbiasa menyelesaikan satu proyek sebelum yang lainnya,” kata Martinez dikutip dari AS.

“Bagiku, melatih atau menangani sebuah tim dibutuhkan lebih dari sekedar memenangkan pertandingan. Namun, lebih kepada implementasi prinsip yang bisa menjadi warisan bahkan ketika Anda pergi,” lanjut mantan manajer Wigan tersebut.

Namun, meski mengatakan bahwa yang menjadi fokusnya saat ini adalah Timnas Belgia, namun pelatih tersebut juga mengatakan bahwa bukan tidak mungkin bagi dirinya untuk bisa hengkang dari bangku kepelatihan Timnas Belgia, dan hijrah ke Spanyol. tetapi, jika hal tersebut terealisasikan, dipastikan beritanya menurutnya akan banyak diperbincangkan.

“Tidak banyak yang tahu soal diriku di Spanyol. Orang-orang di sana akan terkejut ketika tahu aku melatih. Oleh karena itu, pasti akan ada pandangan skeptis dari beberapa pihak soal hal tersebut,” pungkasnya.