Dilirik Klub Besar, Pochettino Serahkan Segala Keputusan kepada Harry Kane

Pakarbola.net – Salah satu punggawa Tottenham Hotspur, Harry Kane memang saat ini banyak dilirik oleh klub lain. Hal ini dikarenakan, pemain yang saat ini masih berusia cukup muda tersebut berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya ketika tergabung bersama Spurs. Hal ini juga yang akhirnya membuat pemain bersangkutan menjadi andalan dari klub berjuluk The Lilywhites tersebut.

Sementara ini, dalam kompetisi Liga Inggris msim ini, Kane berhasil menjadi salah satu pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak. Bagaimana tidak, pemain bersangkutan saat ini berhasil mencetak sebanyak 18 gol. Dengan kenyataan ini, bukan hal yang aneh bila dua klub raksasa seperti Barcelona dan Real Madrid menyatakan ketertarikannya untuk dapat memboyong pemain bersangkutaan.

Kabarnya, demi dapat merekrut Kane, Real Madrid siap untuk membayar biaya transfer mencapai 200 juta euro. Sangat besar bukan? lalu, terkait dengan hal ini, bagaimana komentar dari Mauricio Pochettino, Juru latih Spurs.

Menurut pelatih bersangkutan, ia akan membebaskan segala keputusan terkait dengan masa depan Kane kepada pemain tersebut. Pochettino juga menambahkan apa bila dirinya tidak akan menghalang-halangi niat salah satu ana asuhnya itu jika dia benar-benar memutuskan untuk hengkang dari Spurs.

Terlepas dari hal itu, Pochettino menyampaikan bahwa dirinya yakin bahwa sebenarnya Kane masih betah untuk bermain bersama Spurs. Selain itu  Ia juga yakin bahwa saat ini Kane memiliki rasa cinta bersama klubnya saat ini. Walaupun, ia sadar bahwa hal tersebut belum dapat memastikan bahwa Kane akan bertahan dengan skuadnya.

“Saya pikir Harry itu spesial. Dia mencintai Tottenham dan dia merasakan Tottenham. Namun, kami harus berhati-hati dan jelas bagaimana menanganinya. Lalu para pemain akan memilih untuk bertahan di sini (dengan suka rela). Anda tidak bisa memaksa seseorang untuk bertahan di sini,” ucap Pochettino, mengutip dari Football London, Senin (8/1/2018).

“Hanya beberapa pemain yang bisa bertahan pada satu klub sepanjang karier merekan dan Kane bisa menjadi seseorang seperti itu. Namun dalam sepakbola tidak ada hal yang pasti. Hari ini adalah hari ini dan setelah besok, Anda selalu meragukan apa yang terjadi,” tandas Pochettino.