Ditinggal Coutinho, Chamberlain Tetap Yakin dengan Performa Liverpool

Pakarbola.net – Setelah sekian lama memendam hasratnya untuk hijrah ke Barcelona, akhirnya di bursa transferawal tahun ini, harapan dari pemain Brasil, Philippe Coutinho tercapai. Seperti yang kita tahu, bahwa Coutinho di boyong oleh Barca dengan mahar yang cukup tinggi yakni mencapai 142 juta pounds. Nominal tersebut akhirnya sukses mengantarkan outinho menuju Camp Nou.

Terkait dengan perginya Coutinho dari The Reds, tentu saja mengundang banyak pihak untuk mengeluarkan pendapatnya. Sebagian dari mereka menganggaap bahwa dengan dditinggal oleh Coutinho, maka performa dari Liverpool akan mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan selama ini Coutinho menjadi pemain yang cukup di andalkan bagi klub tersebut.

Coutinho juga menjadi pemain yang menjadi mesin gol bagi klub tersebut. Buktinya, dalam 20 laga terakhir yang dilakoni, pemain bersangkutan sudah mencetak sebanyak 12 gol dengan tambahan 9 assist. Dengan alasn itulah selama ini Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp enggan untuk melepas pemain bersangkutan ke klub mana pun.

Namun, sebuah pendapat diutarakan oleh salah satu pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, dimana pemain bersangkutan optimis bahwa hengkangnya Coutinho dari skuad The Reds tak akanmembuat klub tersebut menjadi terpuruk.  Hal ini dikarenakan bahwa ia percaya bahwa pemain Liverpool memiliki kemampuan yang merata, Dengan kata lain, selama ini klub tersebut tidak hanya mengandalkan Coutinho seorang.

“Saya bahkan belum benar-benar berpikir mengenai kepergian Phil. Anda menyadari itu terjadi, tapi Anda tidak boleh mulai berpikir ‘Apa yang akan kami lakukan sekarang karena Phil tidak di sini?’ Tidak boleh sama sekali berpikiran seperti itu. Ini urusan seperti biasanya,”  ucap Chamberlain, menyadur dari Independent, Sabtu (13/1/2018).

“Ketika Phil tidak berada di tim, kami tetap memainkan sepakbola yang hebat dan kami masih memiliki para pemain luar biasa yang bisa mencetak gol, seperti Mo (Salah), Sadio, Roberto. Faktanya adalah da telah pergi sekarang dan kami harus berpikir ‘Apa yang kami miliki untuk menyelesakan pekerjaan?’” lanjut Chamberlain.

“Saya memiliki kepercayaan kepada semua pemain dan kami harus terus maju. Saya tidak berpikir itu akan mempengaruhi kami sepenuhnya. Anda berada di klub besar seperti Liverpool. Ketika seorang pemain besar pergi, pemain besar lainnya akan datang di masa depan,” tukas gelandag berpaspor Inggris itu.