Dua Nama Ini Disebut Guardiola Layak Gantikan Wenger

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Arsene Wenger, juru takti Arsenal telah membuat keputusan mengejutkan, yakni untuk menyudahi kariernya sebagai pelatih The Gunners di akhir musim ini. Terkait dengan hal ini akhirnya mebuat berbagai pihak memberikan tanggapannya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Guardiola, juru taktik dari Manchester City. Pelatih tersebut bahkan memberikan saran terkait sosok yang menurutnya pantas untuk menangani skuad Arsenal.

Baginya, beberapa nama yang pantas untuk menduduki bangku kepelatihan Arsenal antara lain adalah Luis Enrique dan Mikel Arterta.

Sebagai informasi, bahwa Luis Enrique merupakan pelatih yang pernah menangani skuad Barcelona, sedangkan Mikel Arterta bukan lain adalah asisten pelatih Guardiola ddalam skuad Man City

“Saya tahu ada banyak nama untuk jadi manajer Arsenal berikutnya setelah Wenger. Tapi, saya tidak tahu rencana Arsenal. Tentu, Luis Enrique dan Mikel (Arteta) pantas mendapat yang terbaik dan yang mereka inginkan,” ucap Guardiola, seperti disadur dari Goal, Sabtu (28/4/2018).

“Enrique merupakan salah satu manajer dengan kemampuan melatih yang luar biasa, dan bisa melatih di mana pun dia mau. Selain itu Arsenal juga merupakan salah tim yang besar di Eropa,” sambungnya.

“Namun saya bukan orang yang tepat untuk bicara hal ini karena pendapat saya tentang Arteta adalah luar biasa. Dia pantas mendapatkan yang terbaik dan kami sangat nyaman bekerja dengannya. Salah satu alasan kesuksesan kami musim ini adalah Arteta,” tutupnya.

Dididi lain, terkait dengan keputusan yang dilakukan Wenger untuk meninggalkan skuad The Gunners nampaknya memang tak lepas dari banyaknya kritikan dari suporter Arsenal yang menginginkan bahwa Arsenal mendepak dirinya dari bangku kepelatihan klub tersebut.

Wenger sendiri telah menangani Arsenal sejak 22 tahun yang lalu.