Dukungan Dan Pujian legenda Chelsea Terhadap Antonio Conte

Pakarbola.net – Masa depan karier dari Antonio Conte, pelatih Chelsea, saat ini memang tengah dipertanyakan. Hal ini tentunya terjadi karena klub tersebut di musim ini menunjukan performa yang kurang menggembirakan.

Conte sendiri sejatinya sukses mengantaran Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris dalam musim perdananya menangani skuad tersebut. Sayangnya di musim ini, yang notabene merupakan musim kedua bagi Conte dalam menangani Chelsea, klub tersebut justru menunjukan performa yang kurang baik.

Dalam papan klasemen sementara Liga Inggris musim ini, Chelsea berada di luar zona Liga Champions, yakni berada di peringkat kelima dibawah Dua klub Manchester, Liverpool dan Spurs. Hal ini tentunya membangkitkan rumor akan dipecatnya Conte dari bangku kepelatihan skuad The Blues.

Terkait dengan hal ini, Marco Amelia, selaku mantan penjaga gawan Chelsea memberikan pembelaan terhadap Conte. Baginya, bukan hal yang mudah untuk membawa klub meraih juara dalam musim perdana seorang pelatih. Karena itu, Amelia mengatakan bahwa yang dilakukan Conte di musim lalu merupakan hal yang sangat luar biasa.

“Liga Inggris merupakan kejuaraan yang sangat kompetitif, level tim-tim teratas sangat tinggi. Conte memenangi liga di tahun pertamanya, tentu itu hal yang tidak mudah,” ujar Amelia, mengutip dari Soccerway, Kamis (29/3/2018).

“Mencoba melakukannya lagi benar-benar sebuah tantangan karena dua tim Manchester telah banyak berinvestasi,” sambungnya.

Tak hanya itu, Amelia kembali melontarkan pujiannya terhadap Conte dengan menyampaikan bahwa Conte merupakan salah satu dari jajaran pelatih terbaik dunia. Dengan alasan ini, pria tersebut berharap mantan klubnya tak terburu-buru untuk menyudahi jabaran yang dimiliki oleh Conte saat ini.

“Kemampuan Conte sebagai pelatih tidak perlu dipertanyakan, bukan suatu kebetulan bahwa ia memiliki banyak pengagum di seluruh Eropa. Chelsea adalah klub yang sangat ambisius dan Roman Abramovich selalu menunjukkan banyak kepercayaan pada kolaborator terdekatnya. Saya pikir masih terlalu dini untuk menebak apa yang akan terjadi musim depan,” pungkasnya.