Britain Soccer Premier League

Pakarbola.net – Morten Olsen, pelatih yang sempat menangani skuad Timnas Denmark mengaku kagum dengan perkembangan yang dialami oleh salah seorang punggawa Timnas Denmark, yakni Christian Eriksen. Bahkan, Olsen juga menyampaikan bahwa denngan kemampuannya saat ini, Eriksen telah siap jika ingin hijrah dari klubnya, yakni Tottenham Hotspur menuju beberapa raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona.

Di musim lalu, Eriksen berhasil mengantarkan klubnya lolos ke Liga Champions musim depan setelah mereka lolos di jajaran empat besar dalam kompetisi liga Inggris 2017-2018. Penampilan baik ddari pemain bersangkutan juga ia tunjukan saat membela negaranya yakni Timnas Jerman dalam ajang Piala Dunia 2018. Denmark sendiri sampai saat ini masih menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia setelah menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara group C.

Karena itu, Morten Olsen-pun mengakui bahwa dirinya berharap Eriksen dapat bergabung dengan klub yang lebih besar sehingga bakat dan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar akan lebih terasah. Bergabung dengan klub yang lebih besar juga tentunya akan dapat menambah pengalaman dari pemain bersangkutan.

Dua tim yang dapat menjadi alternatif bagi Eriksesn jika meninggalkan Spurs menurut saran dari Olsen adalah dua klub Spanyol, yakni Real madrid dan Barcelona.

“Saya pikir ia berada di sekolah yang sangat bagus, di Ajax. Tapi, yang paling penting bagi para pemain adalah memainkan banyak pertandingan dan saya pikir ia memilih dengan sangat baik dengan menandatangani kontrak bersama Tottenham. Mereka selalu menjadi klub yang memainkan sepakbola yang bagus,” ujar Olsen, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (26/6/2018).

“Ia tumbuh dan ia juga lebih baik di tim nasional karena setiap pekan, ia terbiasa bermain melawan pemain terbaik dan top. Ketika Anda belajar dari kesalahan, Anda bisa berkembang. Dan dia adalah manusia yang luar biasa serta sangat ambisius,” lanjutnya.

“Ia sudah menjadi pemain top dan kini ia siap untuk tim seperti Barcelona atau Real Madrid. Tak hanya itu, ia juga bagus untuk Timnas Denmark, ia sangat penting,” tukas Olsen.