Eks Pelatih Inggris Beri Pujian pada Pickford

Pakarbola.net – Sebuah pujian disampaikan kepada penjaga gawang Timnas Inggris, Jordan Pickford, dari orang yang pernah menduduki bangku kepelatihan Timnas Inggris, yakni Fabio Capello. Bagi Capello, keberadaan Pickford dalamskuad Timnas inggris membuktikan bahwa saat ini sskuad Tiga Singa memiliki penjaga gawang yang berkualitas.

Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini Inggris telah memastikan diri bermain di laga semifinal Piala Dunia. Inggris sendiri akan dihadapkan dengan Timnas Kroasia untuk meraih tiket ke babak final kompetisi sepak bola terbesar di seluruh dunia tersebut.

Jika dalam laga semifinal skuad asuhan Gareth Southgate tersebut kembali meraih kemenangan, mereka saat ini sudah ditantang oleh Timnas Prancis yang sudah terlebih dahulu mendapatkan tiket ke babak final Piala Dunia usai menaklukan Belgia.

Terkait dengan kiprah Timnas Inggris di ajang empat tahunan ini, Capello juga memberikan pujiannya terhadao Southgate. Baginya, Southgate telah memakai strategi yang tepat untuk Timnas Inggris di ajang Piala Dunia ini.

“Southgate sadar dengan dua bek tengah mereka akan segera tersingkir dari Piala Dunia. Jadi dia menempatkan tiga pemain bertahan,” ujar Capello sebagaimana dilansir dari Goal.

“Dia punya banyak pemain berkualitas, dia juga punya intuisi yang tajam dengan memasang Harry Maguire di posisi bek tengah,” ucap dia.

Untuk penjaga gawang Timnas Inggris sendiri, menurutnya Pickford menjadi kiper yang telah dinantikan oleh Timnas Inggris setelah skian lama. Menurutnya, dengan kemampuan yang dimilikinya, kiper tersebut akan membuat pemain lain tak terlalu khawatir dengan jantung pertahanan Timnas Inggris.

“Southgate telah menemukan kiper berkualitas yang bisa membuat penyelamatan,” kata Capello.

“Dia memilih Pickford sebagai kiper utama dan dia bisa mengatasi tekanan. Pickford punya positioning dan refleks yang bagus,” tutur Capello memuji.

Laga semifinal yang akan mempertemukan antara Inggris kontra kroasia akan digelar pada dini hari nanti waktu WIB.