FBL-ITA-SERIEA-ROMA-TORINO

Pakarbola.net – Nama Edin Dzeko, salah seorang punggawa AS Roma saat ini memang menjadi pemain yang terus dikait-kaitkan dengan salah satu klub Inggris, Chelsea. Keputusan Chelsea untuk merekrut pemain bersangkutan dikarenakan mereka ingin memperbaiki daya gedor dari klub tersebut yang mana di musim ini dinilai mengalami penurunan.

Sementara ini, Chelsea mengandalkan dua pemain serang mereka yakni Alvaro Morata dan Mitchy Batshuayi dalam barisan depan formasi mereka. Sayangnya, dua pemain tersebut sampai saat ini dinilai belum begitu konsisten untuk memberikan kontribusi berupa gol-golnya bagi skuad Chelsea. Hal inilah yang akhirnya membuat pihak Chelsea harus memutar otak untuk mendatangkan bomber anyar demi tetap dapat kompetitif dalam persaingan sepak bola Inggris maupun Eropa.

Ada kabar yang menyebutkan, bahwa demi mendatangkan sosok Dzeko, Chelsea siap untuk melepas salah satu pemain serang mereka yakni Mitchy Batshuayi. Pemain bersangkutan, dikabarkan akan dijual oleh Chelsea pada Sevilla. Namun, untuk sementara ini Sevilla akan mendapatkan jasa dari Batshuayi dengan status sebagai pemain pinjaman.

Rencana Chelsea untuk mendatangkan Edin Dzeko ternyata ditanggapi secara positif oleh salah satu mantaan pemain The Blues, Pat Nevin. Menurutnya, Dzeko lebih baik dibandingkan pemain-pemain serang lain yang juga sempat dikaitkan dengan Chelsea.

Sebagai informasi, bahwa beberapa nama straiker memang sempat di kait kaitkan dengan klub tersebut seperti Andy Carroll yang ssaat ini bermain untuk West Ham United dan Peter Crouch yang saat ini tergabung dengan Stoke City.

“Pergerakan Dzeko jauh lebih baik daripada Carroll dan Crouch. Kemampuannya berada jauh di depan (Carroll dan Crouch). Jadi keputusan mereka memboyong Dzeko cukup masuk akal bagi saya,” ucap Nevin, seperti disadur dari The Guardian, Jumat (26/1/2018).

“Ia adalah salah satu yang terbaik (dalam hal) bergerak ke belakang lawan dari posisi sejajar. Jika Anda melakukannya di Chelsea, Anda tahu Fabregas akan menemukan Anda (dengan umpannya). Saya melihat gaya dengan Dzeko. Ini tidak jauh beda dengan yang dilakukan Morata,” imbuhnya.

Di sisi lain, sementara ini Chelsea menjadi klub yang berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga Inggris. Klub tersebut sementara ini tertinggal atas dua klub Manchester.