Enrique Bisa Bukakan Jalan Sergi Roberto Untuk Bermain Bersama Timnas Spanyol

Pakarbola.net – Usai dipecatnya Julen Lopetegui dari bangku kepelatihan Timnas Spanyol, pihak Manajemen Tim akhirnya menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih baru dari Timnas Spanyol. Penunjukan Enrique sebagai pelatih Spanyol ternyata juga mendapat respon positif dari Sergi Roberto, salah seorang pemain asal Spanyol.

Bagi Sergi Roberto, ia yakin bahwa hadirnya Enrique sebagai pelatih baru Spanyol akan memberikan jalan baginya untuk dapat memperkuat Timnas negaranya tersebut. Seperti yang kita tahu, bahwa Roberto tak ambil bagian dalam skuad Timnas Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Sebenarnya, antara Sergi Roberto sendiri Enrique bukanlah sosok yang asing, pasalnya keduanya sempat menjalin hubungan sebagai pemain dan pelatih dalam skuad Barcelona.

“Jujur, saya merasa kecewa karena tak dipilih untuk berlaga di Piala Dunia. Tapi, pelatih memutuskan untuk memilih pemain lain. Saya tak punya pilihan lain selain menonton Piala Dunia di rumah,” ujar Roberto dilansir FourFourTwo.

“Saya senang dengan penunjukkan Enrique. Dia adalah sosok yang memberikan debut kepada saya di Barcelona B. Dia juga adalah sosok yang memberikan kesempatan kepada saya untuk bersinar di tim utama. Saya tentu ingin bermain untuk timnas dibawah asuhannya,” lanjut pemain 26 tahun itu.

Mengenai hal ini, sebenarnya pemain bersangkutan mengaku sangat siap ntuk bergabung bersama Timnas Spanyol. Tak hanya sampai disitu, ia juga menyampaikan bahwa dirinya tak terlalu mempermasalahkan jika ia dimainkan di posisi manapun.

“Saya selalu siap dimainkan di posisi manapun. Di pramusim tahun 2017, saya dimainkan di posisi gelandang. Saya juga mengawali musim sebagai seorang gelandang. Tapi, pelatih kemudian lebih memilih untuk memainkan saya di kanan.”