Enrique Jadi Calon Pengganti Arsene Wenger di Arsenal

Pakarbola.net – Nampaknya, saat ini manajemen Arsenal tengah dipusingkan untuk mencari pelatih baru untuk menggantikan Arsene Wenger dalam menangani skuad The Gunners. Hal ini tentunya tak terlepas dengan keputusan yang diambil oleh Wenger untuk mengakhiri masa baktinya dalam menangani Arsenal di akhir musim ini.

Sampai saat ini, terhitung 22 tahun sudah pelatih berkebangsaan Prancis tersebut menangani skuad Meriam London. Sebenarnya, pelatih tersebut secara kontrak masih memiliki satu tahun lagi untuk menangani klub tersebut, namun nampaknya keputusan Wenger sudah bulat untuk mengakhiri jabatannya untuk menahkodai Arsenal di musim ini.

Beberapa nama pelatih santer dikait-kaitkan untuk menjadi suksesor dari Wenger, salah satunya ialah mantan pelatih Barcelona, yakni Luis Enrique. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Guillem Balague, selaku salah seorang pengamat sepak bola.

Pria tersebut memprediksi bahwa di musim depan Enrique akan mendidiki bangku kepelatihan Arsenal. Keyakinannya ini muncul karena menurutnya, Enrique merupakan sosok pelatih yang suka dengan kompetisi Liga Inggris.

“Saya beri tahu apa yang Arsenal butuhkan, itu adalah Luis Enrique. Apakah dia akan menyukainya? Dia pasti sangat menyukainya. Mengapa? Karena setelah satu tahun cuti dia siap untuk kembali. Dia telah mendapatkan semua jenis tawaran. PSG (Paris Saint-Germain),” ucap Balague, mengutip dari Sky Sports¸ Sabtu (21/4/2018).

“Dia juga mendapatkan tawaran dari Italia, juga. Namun, saya percaya bahwa Arsenal belum membuat langkah untuk melakukan negosiasi. Luis Enrique sedang tidak menangani tim mana pun, dan dia membuat dirinya sendiri seperti itu karena dia ingin mendapatkan tim yang tepat,” lanjutnya.

“Luis Enrique menyukai Liga Inggris, selalu menyukai bermain di Inggris, dan melihat hal-hal di Inggris yang tidak dilihatnya di Spanyol; hubungannya dengan fans dan bagaimana fans  berhubungan memiliki relasi dengan pertandingan,” pungkasnya.

Di sisi lain, beberapa nama juga dikait-kaitkan untuk menjabat sebagai pelatih Arsenal, sebut saja nama-nama seperti eks pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. Selain itu ada juga nama-nama lain seperti Thomas Tuchel, Fabio Capello, sampai mantan punggawa Arsenal, yakni Tony Adams.

Lalu, menurut prediksimu, siapakah yang akan menjadi pengganti Arsene Wenger untuk menjabat sebagai juru taktik Arsenal?