Fabregas Tak Percaya Spanyol Kalah Dari Rusia

Pakarbola.net – Kompetisi Piala Dunia 2018 memang menghadirkan cukup banyak kejutan. Kejutan-kejutan ini berupa tumbangnya tim-tim unggulan yang ddi prediksi meraih hasil maksimal atas tim-tim yang notabene berada di bawah mereka.

Kejutan yang baru saja terjadi adalah hasil kekalahan yang dialami oleh Timnas Spanyol atas tuan rumah Rusia. Diatas kertas, Spanyol sejatinya lebih diunggulkan dari lawannya, namun nyatanya Spanyol takluk atas rusia melaui adu penalti yang berakhir dengan skor 3-4.

Kekalahan yang dialami oleh Spanyol tentunya membuat banyak pihak terkejut, salah satunya ialah Cesc Fabregas. Ia sangat heran kenapa Spanyol bisa kalah dengan Rusia. Secara permainan, menurutnya Spanyol lebih unggul dari lawannya.

Kekalahan Spanyol dalam laga tersebut memastikan mereka tak dapat melanjutkan kompetisi piala Dunia ke babak-babak selanjutnya.

“Saya tak bisa berkata-kata, karena saya mengharapkan pertandingan yang berbeda hari ini. Saya pikir Spanyol tampil jauh lebih baik dari Rusia,” ujar Fabregas, dikutip dari BBC.

“Rusia memiliki rencana melanjutkan ke adu penalti dan berdoa. Mereka sukses menjalankannya. Anders Iniesta tak pantas pensiun seperti ini, karena kemungkinan menjadi pertandingan terakhirnya (dengan Spanyol),” kata pemain yang tak masuk dalam skuad La Roja.

Kekalahan yang dialami oleh timnas Spanyol disebabkan karena dua punggawa mereka, yakni Koke dan Iago Aspas tak mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan baik. Gagalnya pemain tersebut akhirnya dimanfaatkan betul-bentul oleh tuan rumah untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi Piala Dunia kali ini.