Fokus Bela Kroasia, Modric Kesampingkan Penghargaan Individual

Pakarbola.net – Tak begitu diunggulkan, nyatanya Timnas Kroasia menjadi salah satu tim yang berhasil meloloskan diri ke babak semifinal Piala Dunia tahun ini. Terkait dengan hal ini, Keberhasilan yang diraih oleh Kroasia untuk melangkah ke babak empat besar kompetisi tersebut mereka raih usai menaklukan sang tuan rumah Rusia di babak delapan besar.

Seperti yang kita tahu, bahwa dalam lagaa tersebut, Kroasia berhasil mempermalukan tim tuan rumah melalui drama adu penalti yang merakhir dengan skor 4-3 untuk keunggulan Kroasia. Sebelumnya, di waktu normal kedua klub hanya mampu mengakhiri pertandingan melalui skor 2-2.

Dengan keberhasilan yang diraih oleh Kroasia saat ni, akhirnya membuka peluang bagi salah seorang punggawa mereka, yakni  Luka Modric untuk dapat meraih penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik. Terlebih, sampai saat ini para pemain yang menjadi langganan trofi Ballon d’Or seperti Ronaldo dan Messi tak berhasil meraih hasil maksimal di Piala DUnia kali ini.

Namun, meski demikian, kabarnya pemain bersangkutan mengaku bahwa dirinya saat ini tak memikirkan terkait dengan peluangnya untuk meraih pengharhgaan Ballon d’Or. Bahkan Modric mengatakan bahwa dirinya lebih memilih untuk fokus dalam membela Kroasia demi mengantarkan negaranya meraih hasil gemilang di Piala Dunia.

“Penghargaan Ballon d’Or? Saya tidak memikirkan hal itu sama sekali,” kata Modric sebagaimana dilansir FourFourTwo, Minggu (8/7).

“Hal paling penting bagi saya adalah negara saya bisa memenangi Piala Dunia. Kami sudah sampai di beberapa pencapaian, tapi kami masih bisa melakukan lebih baik,” tambahnya.

“Jujur saja, penghargaan individu tidaklah terlalu penting buat saya. Itu hanyalah penghargaan atas kontribusi yang sudah Anda berikan. Kami ingin membawa pulang medali ke rumah dan melihat betapa bersinarnya itu,” pungkas mantan pemain Tottenham Hotspur ini.