Coutinho Dilirik Barca, Owen

Pakarbola.net – Sosok Ronaldinho, ternyata menjadi idola bagi pemain yang awal tahun ini resmi bergabung dengan Barcelona, Philippe Coutinho. Terkait dengan hal ini, pemain bersangkutan mengaku bahwa dirinya ingin seperti Ronaldinho yang berhasil membawa Barcelona ke arah kejayaan.

Seperti yang kita tahu, setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Coutinho ssekarang resmi menjadi skuad Barcelona. Sebenarnya gosip kepindahan peemain bersangkutan menuju raksasa Spanyol tersebut telah berhembus sejak lama, namun pihak Liverpool serus saja menggagalkannya. Namun, di bursa transfer musim dingin ini, pemain bersangkutan telah resmi berseragam Barcelona setelah dibeli dengan harga yang cukup tinggi, yakni 142 juta pounds.

“Semua orang Brasil memiliki cerita bagus di Barcelona, tapi Ronaldinho selalu menjadi idola saya. Saya berharap semuanya berjalan dengan baik. Saya akan bekerja keras untuk menghidupkan harapan saya dalam latihan dan di lapangan,” ungkap Coutinho, mengutip dari Mirror, Kamis (11/1/2018).

Ronaldinho sendiri beberapa waktu yang lalu sempat memberikan saran kepada pemain tersebut supaya mau bergabung dengan skuad Barca. Bagi Ronaldinho, pemain dengan posisi seperti Neymar saat ini sedang ddibutuhkan oleeh klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Mungkin hal inilah yang akhirnya membuat Coutinho semakin ingin hijrah ke Barca.

“Dia (Coutinho) telah mengalami musim yang fantastis, dia telah menjadi salah satu pemain lini tengah terbaik di Eropa. Ketika Anda berpikir dia telah bermain dalam tim yang belum berkinerja baik yang merupakan prestasi yang lebih besar lagi,” tambahnya.

“Saya tidak bisa berbicara untuknya dan saya tidak bisa berbicara untuk Barcelona, tapi saya tahu apa yang dicari Barcelona pada seorang pemain dan dia memiliki semua kualitas itu. Setelah bertahun-tahun klub itu kehilangan Xavi dan Iniesta sekarang berusia 30an, mereka harus mengatasinya. Karena itulah saya pikir Barcelona dan Coutinho akan sangat sesuai,” lanjutnya.

Seperti yang kita tahu, bahwa Karier Ronaldinho ketika bermain untuk Barcelona memang cukup mentereng. Selain itu, Ronaldinho juga menjaadi pemain yang sangat produktif di Barca dengan koleksi golnya yang mencapai 91 gol dalam 198 penampilannyaa.