Gagal Cetak Gol Dalam Beberapa Laga Terakhir, Ini Komentar Pelatih Timnas U-23

Pakarbola.net – Saat ini, Timnas Indonesia U-23 nampaknya berada dalam masa-masa sulit.  bagaimana tidak, dalam beberapa laga uji coba yang mereka lakukan beberapa waktu lalu, skuad Garuda selalu gagal mencetak gol. Padahal, mereka adalah tim yang nantinya akan mewakili Indonesia dalam ajang multievent Asian Games cabang oleh raga sepak bola.

Berkaitan dengan hal ini, Luis Milla, sang pelatih Timnas Indonesia U-23 menyampaikan bahwa ia selalu mencoba berpikir positif dan  yakin bahwa krisis gol yang dialami oleh Timnas akan segera berakhir.

Beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia bertanding menghadapi beberapa negara, seperti Korea Utara, Bahrain dan Uzbekistan dalam ajang Anniversary Cup 2018 sebagai pemanasan sebelum Asian Games. Sayangnya, dalam kompetisi tersebut Timnas Indonesia gagal meraih hasil positif, bahkan gagal mencetak satu gol pun.

Kedepannya, Indonesia kembali akan melakoni laga uji coba, menghadapi raksasa sepak bola asal Asia Tenggara, yakni Thailand. Jelang laga tersebut, beberapa nama pemain baru dikabarkan akan direkrut oleh Milla demi memperkuat skuad Garuda.

“Saya orangnya sangat [berpikir] positif dan saya selalu tetap pada hal-hal yang positif di dalam tim. Pemain besar pun kadang sulit untuk mencetak gol, selalu ada masa sulit. Tapi tim sudah bekerja keras kemarin,” ucap Milla.

“Sekarang kami sudah kedatangan pemain depan yang baru yang kami juga belum tahu, dan pemain lain untuk menyerang. Kita akan sama-sama melihat pemain tersebut.”

“Yang pasti, tim ini sudah punya cara dan jalur dalam bermain dan menyerang, saya pikir gol yang ditunggu akan segera datang.”

Beberapa nama pemain yang akan memperkuat Timnas antara lain adalah Alberto Goncalves dan Riko Simanjuntak. Selain itu, Lerby Eliandry juga kemunginan akan kembali dimainkan dalam laga uji coba nanti.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Thailand U-23 rencananya akan di gelar pada malam ini pukul 21.15 WIB.