Gagal Di Piala Dunia 2018, Jerman Terbuai Dengan Kemenangan di Piala Dunia 2014

Pakarbola.net – Timnas Jerman menjadi salah satu tim unggulan yang akhirnya harus gagal untuk melangkah ke babak 16 besar kompetisi Piala Dunia kali ini. Kegagalan yang dialami oleh timnas Jerman tak lepas dari kekalahan yang mereka raih di laga terakhir mereka atas Korea Selatan. Dalam laga tersebut, Jerman takluk atas lawannya melalui dua gol tanpa balas.

Mengenai kegagalan yang dialami oleh Timnas Jerman, tentunya kenyataan ini menjadi pukulan bagi para pemain mereka, salah satunya dirasakan oleh Manuel Neuer. Menurut pemain tersebut, kegagalan yang diraih oleh Jerman dalam ajang Piala Dunia kali ini adalah dikarenakan mereka terlalu terlena dengan keberhasilan yang mereka raih di ajang Piala Dunia sebelumnya.

Sebagai informasi, di Piala Dunia 2014 lalu Jerman sukses meraih gelar juara dalam ajang yang digelar setiap empat tahun sekali ini. Hasil gemilang tersebut diklaim membuat Timnas Jerman terjebak.

“Kami mengendalikan nasib di tangan kami sendiri, tetapi kami tidak berhasil. Mengenang masa lalu tidak membawa apa-apa, itu justru pahit dan menyedihkan. Bahkan jika kami lolos, kami mungkin akan tersingkir fase knockout. Kami tidak pantas untuk lolos,” kata Neuer seperti dilansir Soccerway.

“Kami tidak benar-benar meyakinkan dalam pertandingan apa pun. Tentu saja itu sangat mengecewakan. Kami perlu menganalisis ini dan itu harus dikatakan dengan sangat jelas bahwa kami tidak pantas lolos. Bahkan setelah tiga pertandingan, Anda belum melihat dalam permainan bahwa ada tim Jerman di lapangan, yang memiliki rasa takut atau rasa hormat.”

“Bahkan jika kami berhasil mencapai babak 16 besar, semua orang akan senang melawan kami. Bagaimana kami bisa berbahaya bagi lawan jika kami memberikan penampilan seperti itu? Aku selalu berusaha untuk mengambil tanggung jawab. Tentu saja, aku juga bertanggung jawab untuk itu,” Neuer menambahkan.

Kegagalan Timnas Jerman untuk melaju ke babak knock out kali ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan mereka dalam kompetisi Piala Dunia.