Gagal Raih Poin Di Kandang perseru, Ini Komentar Teco

Pakarbola.net – Lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia baru saja mempertemukan antara Persija Kontra Perseru Serui. Menghadapi tim tuam rumah, Persija nampaknya tak berdaya dan mengalami kekalahan dengan skor 1-3. Kemenangan ini tentunya menodai rasa senang mereka yang beberapa waktu lalu sukses menaklukan musuh bebuyutannya, yakni Persib Bandung.

Kalahnya Persija Jakarta dalam laga tersebut sebenarnya tidak terlalu memberikan pengaruh pada posisi mereka dalam klasemen Liga 1, dimana Skuad Macan Kemayoran tetap berada di peringkat empat setelah sebelumnya mereka menghuni peringkat tiga.

Tiga gol dari Perseru Serui yang dalam laga tersebut berhasil menerobos gawang Persija yang dijaga oleh Andritany berhasil diciptakan oleh Donni Monim, Silvio Escobar, dan anis Nabar. Sedangkan gol sematawayang yang berhasil diciptakan oleh Persija berasal dari penyerang andalan mereka, yakni Marco Simic saat pertandingan hampir berakhir.

Terkait dengan kekalahan ini, menurut arsitektur tim Persija, yakni Stefano Cugurra (Teco) beberapa hal menyebabkan mereka harus mengalami kekalahan dalam laga tersebut. Dimulai dai kondisi lapangan yang memang banyak terdapat genangan air, hingga penyelesaian akhir yang kerap kali gagal dilakukan dengan baik.

“Di babak pertama, lapangan banjir terus kita tida bisa main seperti biasa. Dua tim lebih bermain bola panjang. Lapangan benar-benar keras karena hujan,” ungkap pelatih Stefano Cugurra Teco usai pertandingan.

“Kita punya beberapa peluang di babak pertama tapi tidak bisa cetak gol. Pada menit terakhir ada gol dari Serui, bola mati, sangat bagus.”

“Pada babak kedua, lapangan sudah bagus, kita juga kerja keras untuk mendapat hasil seri di sini. Namun finishing kurang akurat dari tim kita. Kami juga hilang konsentrasi di belakang dan mereka bisa cetak banyak gol,” tandas mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertamayang diraih oleh Persija sejak dimulainya putaran kedua kompetisi Liga 1Indonesia.,