Ganti Nomor Punggung, Ini Alasan Morata

Pakarbola.net – Alvaro Morata, bomber Chelsea di musim depan tak akan menggunakan jersey dengan nomor yang sama dengan musim lalu. Seperti yang kita ketahui, bahwa di musim lalu pemain tersebut memakai jersey dengan nomor 9. Namun, untuk kompetisi musim depan, pemain bersangkutan akan menggunakan seragam yang bernomor punggung 29.

Nomor punggung sembilan adalah nomor yang pertama kali digunakan oleh Morata saat baru saja bergabung dengan Chelsea. Morata hijrah ke Chelsea di musim lalu. Sebelumnya, pemain bersangkutan merupakan bagian dari skuad Real Madrid.

Lalu, apa sebenarnya alasan Morata memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya menjadi angka 29?

“Anak saya lahir pada tanggal 29 Juli. Hal tersebut menjadi sesuatu yang paling penting dalam hidup saya. Saya menyukai nomor 9. Tapi, saya lebih memilih nomor 29 sebagai peringatan kelahiran anak saya,” ujar Morata kepada laman resmi Chelsea.

“Bagi saya pribadi, keluarga adalah hal terpenting dalam hidup. Saya ingin menghargai mereka di atas lapangan dengan mengenakan nomor 29,” katanya melanjutkan.

Memang, selama menggunakan nomor punggung 9, Morata tak mampu menunjukan penampilan maksimalnya bersama Chelsea. Bahkan, karena itu membuat pemain bersangkutan sempat dibanjiri dengan kritikan.

Terkait dengan pergantian nomor ini, pemain asal Spanyol tersebut tidak lupa menyampaikan permohonan maafnya kepada suporter yang sudah terlanjur membeli jersey dengan namanya yang masih bertuliskan nomor punggung yang terdahulu.

“Saya ingin meminta maaf kepada para suporter yang mungkin telah membeli kostum bernomor punggung 9. Saya harap mereka dapat mengerti pilihan saya dan tak mempermasalahkan hal tersebut. Saya yakin klub akan menggantikannya dengan nomor 29. Terima kasih atas dukungan kalian. Semoga tahun ini kami dapat tampil lebih baik lagi dan memenangkan banyak trofi.”