Costa Berharap Griezmann Tak Tinggalkan Atletico

Pakarbola.net – Arsenal akhirnya gagal untuk melagkahkan kaki ke babak final Liga Europa musim ini setelah mereka mengalami kekalahan dalam laga leg kedua babak semifinal atas Atletico Madrid. Bermain di kandang lawan, klub asuhan Arsene Wenger tersebut takluk 0-1 dari tuan rumah.

Sebelumnya, di legpertama yang di helat di kandang Arsenal, klub berjuluk The Gunners tersebut tak mampu meraih hasil mekasimal setelah harus puas dengan hail imbangnya melalui skor 1-1.

Gol kemenangan Atletico atas Arsenal dalam laga leg kedua diciptakan oleh eks punggawa Chelsea, yakni Diego Costa. Menurut pengakuan dari Wenger, gol yang tercipta dipenghujung babak pertama itu membuat konsentrasi para pemain Arsenal menjadi buyar.

“Mereka (Atletico) bermain dengan sedikit ketakutan di babak pertama. Setelah unggul 1-0 mereka memiliki sedikit kepercayaan diri. Itulah mengapa gol itu benar-benar vital. Diego Costa dalah Diego Costa. Itu sebabnya dia salah satu striker terbaik di dunia,” ungkap Wenger, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (4/5/2018).

Terkait dengan hasil ini, Wenger menyatakan bahwa kesalahan mereka di leg kedua mirip engan kesalahan yang mereka lakukan dalam kompetisi Leg pertama, yakni kerap kali mengalami pecah konsentrasi ketika lawan berhasil mencetak gol ke kandang mereka.

Di leg pertama sebenarnya Arsenal berhasil membuka keungulan, namun bintang Atletico, yakni Antoine Griezmann berhasil mencetak gol menyeimbang yang membuat konsentrasi mereka buyar. Akhirnya pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1 karena Arsenal tak lagi mampu menambah gol dari laga tersebut.

“Ini sedikit mirip, Anda membandingkan dua pertandingan penampilan kami sangat bagus. Situasi berbahaya ada di sana. Kami melawan tim yang bagus, semoga mereka berhasil dan selamat lolos ke final,” tambahnya.

“Kami unggul 1-0 di kandang dan harus kebobolan gol dengan cara yang bodoh. Kemudian malam ini, kami kebobolan di serangan dalam satu menit sebelum jeda babak pertama. Itu adalah momen-momen penting dalam pertandingan ini,” tutupnya.