Guardiola Ingin Sterling Tetap Bertahan Bersama Klubnya

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa di musim ini Manchester City berhasil menunjukan performa yang begitu gemilang. Bagaimana tidak, mereka sampai saat ini telah mengantongi satu gelar, yakni di Piala Liga. Selain itu, klub yang dilatih oleh Josep Guardiola ini juga masih berpeluang untuk meraih gelar lainnya seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

Terkait dengan hasil luarbiasa yang diraih oleh klub tersebut, tak lepas dari permainan geliang dari salah seorang punggawa mereka, yakni Raheem Sterling. Bahkan penampilan  gemilang dari pemain bersangkutan berhasil membuat klub lain tertarik untuk memboyongnya.

Sampai saat ini, bersama klubnya Sterling berhasil memberikan kontribusi golnya sebanyak 20 gol dalam 37 laga yang ia lakoni. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak klub ingin mendapatkan tandatangan kontrak dari pemain bersangkutan.

Bersama Man City, kontrak dari pemain bersangkutan sejatinya masih cukup panjang. Ia sampai saat ini masih dibelenggu kontrak hingga tahun 2020. Namun, sebuah kontrak tak akan berlaku jika dari semua pihak setuju atas kesepakatan transfer dari seorang pemain.

Terkait dengan hal ini, Guardiola berharap bahwa pemain bersangkutan akan tetap setia dengan Manchester City. Hal ini dikarenakan, Guardiola menyebut Sterling menjadi salah satu sosok yang paling penting pada skuad Man City.

“Tidak ada keraguan, adalah hal yang penting agar Sterling bertahan. Namun, seperti Anda ketahui bahwa kesepakatan adalah kesepakatan. Agennya dan banyak keadaan lain – mungkin klub-klub lain meminatinya,” ucap Guardiola, menukil dari Manchester Evening News, Sabtu (31/3/2018).

“Segalanya bisa terjadi, namun dia (Sterling) mengetahui kalau dia penting bagi kami. Perihal masalah kontrak, saya bukan orang yang tepat untuk membicarakan hal itu. Txiki yang membicarakan itu,” tandas mantan pelatih Bayern Munich itu.

Salah satu klub yang diprediksi memiliki ketertarikan untuk memboyong pemain bersangkutan ialah Raksasa Spanyol Real Madrid.