Guardiola Masih Yakin Man City Dapat Lolos Semifinal Liga Champions

Pakarbola.net – Manchester City harus mengakui keunggulan dari Liverpool dalam leg pertama babak delapan besar kompetisi Liga Champions. Dalam laga tersebut, The Citizens harus takluk atas tuan umah melalui skor telak 0-3. Hal ini tentunya membuat peluang mereka untuk dapat melaju ke babak semi final jadi makin berat.

Namun, meski demikian Josep Guardiola selaku juru taktik Man City menyampaikan bahwa menurutnya peluang merka untuk dapat lolos ke babak semifinal masih cukup terbuka. Salah satu alasan dari keyakinan tersebut adalah menurutnya antara klubnya dan Liverpool memiliki kekuatan yang tak jauh berbeda. Sedangkan leg kedua nanti City diuntungkan dengan kedudukannya sebagai tim tuan rumah..

Pelatih tersebut juga berharap banyak kepada para suporter supaya pada laga nanti mereka mau memberikan dukungan kepada the Citizens supaya mereka dapat membalikan kedudukan dengan cara meraih kemenangan telak di Etihad.

Sebelumnya, pada pertemuan antara man City dan Liverpool yang di helat di kandang City, klub tersebut berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 dalam lanjutan pertandingan di Liga Inggris.

Untuk itu, Guardiola menyampaikan bahwa dirinya saat ini akan mengevaluasi terkait dengan kekurangan yang dimiliki oleh klubnya dari kekalahan mereka di leg pertama lalu. Yang jelas, saat ini Guardiola memiliki keyakinan yang cukup tinggi bahwa Man City masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 4 besar kompetisi liga Champions musim ini.

“Kami akan mendapatkan peluang kami, sekarang kami memiliki sebuah pertandingan yang penting. Saya meninjau ulang pertandingannya dan Liverpool seperti biasa di Anfield, 15 atau 20 menit terakhir di babak pertama mereka jauh lebih baik. 25 menit pertama dan babak kedua juga bagus. Kami memainkan pertandingan yang bagus. Pintunya hampir tertutup, tapi sedikit terbuka dan mungkin ada ruang untuk kami masuk,” ujar Guardiola, menyadur dari France 24, Sabtu (7/4/2018).

“Ini kompetisi yang berbeda. Kami memikirkan soal pemulihan para pemain, bertanding di hadapan fans kami, menciptakan pertandingan yang bagus dan membuat mereka (Liverpool) di bawah tekanan. Mereka hampir lolos, tapi kami masih memiliki 90 menit,” tutup Guardiola.