Guardiola Sebut Sulit Cari Pemain Sehebat Iniesta

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa sebelum melatih Manchester City, Pep Guardiola sempat menjadi pelatih raksasa Spanyol, Barcelona. Terkait dengan era kepelatihannya saat masih menangani Barcelona, pelatih yang sukses mengantarkan Man City meraih gelar Juara Liga Inggris musim ini tersebut menyebutkan bahwa salah satu anak asuhnya kala itu, yakni Andres Iniesta merupakan salah satu pemain terbaik kala itu.

Iniesta sendiri menjadi anak asuh dari Guardiola sejak tahun 2008 hingga 2012. Waktu itu, kombinasi mereka berhasil membuahkan hasil yang luar biasa, yakni dua trofi Liga Champions, serta tiga juara dalam kompetisi domestik mereka, yakni Liga Spanyol.

“Saya tidak tahu apakah kabar Iniesta berhenti itu benar atau tidak, lebih baik menunggu kepastian,” jawab Guardiola saat ditanya soal masa depan Iniesta yang digosipkan bakal hijrah ke Liga Super Tiongkok.

“Tentu saja saya berharap yang terbaik. Saya senang kami pernah bermain bersama kemudian saya menjadi manajernya.”

Namun, ada kabar yang berhembus, menyebutkan bahwa pemain kelahiran Spanyol tersebut akan segera meninggalkan Barcelona. Bahkan, kabarnya pemain tersebut akan langsung meninggalkan sskuad Blaugrana usai laga final Coppa Del Rey yang mempertemukan antara Barcelona kontra Sevilla.

Bagi Guardiola, Iniesta merupakan seorang maestro dalam pertandingan. Bahkan, pelatih tersebut juga kembali memuji pemain tersebut dengan menyebut bahwa akan sulit untuk dapat kembali menemukan pemampuan seperti yang dimiliki oleh Iniesta.

“Iniesta adalah salah satu pemain yang memahami sepakbola secara menyeluruh, sangat sulit mencari tandingannya.”

“Iniesta senang memberi masukan cara bermain, cara menguasai bola pada youngster. Dia adalah contoh terbaik yang bisa Anda suguhkan.”

Iniesta memanglah pemain yang dibesarkan di Barcelona. Ia sempat tergabung bersama skuad Barcelona Junior, Barcelona B, hingga akhirnya pemain tersebut berhasil masuk dalam skuad utama Barcelona. Bersama klub tersebut, berbagai prestasi berhasil ia raih, dari mualai Copa Del Rey, Liga Spanyol, hingga kompetisi Eropa sekelas Liga Champions.