Guardiola Tak Permasalahkan Jika Man City Tak Beli Pemain

Pakarbola.net – Saat ini, bursa transfer musim dingin telah dibuka, beberapa klub melakukan perburuannya terhadap pemain yang mereka klaim dapat memperkuat timnya. Namun, hal ini nampaknya berbeda dengan pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Menurutnya, ia tak terlalu mempermasalahkan jika klubnya memutuskan untuk tak datangkan pemain baru dari bursa transfer musim dingin ini.

Hal ini dikarenakan, pelatih bersangkutan mengaku masih cukup optimis dengan kehebatan yang dimiliki klubnya saat ini. Seperti yang kita tahu, bahwa The Citizens mengarungi musim ini dengan sangat baik. Mereka bahkaan belum pernah merasakan kekalahan dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Hal ini mengantarkan klub tersebut sementara ini berada di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Selain di Liga Inggris, keberhasilan Man City juga terlihat pada beberapa kompetisi lainnya seperti Liga Champions, Piala Liga Inggris dan Piala FA yang mana mereka masih memiliki peluang untuk meraih trofi dalam kompetisi-kompetisi tersebut.

Hal inilah yang akhirnya membuat Guardiola merasa tak khawatir jika mereka tak mendatangkan pemain baru.

“Di Barcelona, Bayern Munchen, dan di sini, saya tak pernah memaksa untuk mendatangkan pemain. Klub yang pernah bekerja sama dengan saya selalu berusaha memberikan yang terbai dan terkadang ada kemungkinan (mendatangkan pemain), terkadang tidak,” kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

“Tapi itu bukan masalah besar. Saya sudah mengatakan berulang kali, kami bekerja untuk bulan ini, masa depan, dan musim depan. Jika harus terjadi, maka terjadi. Jika tidak, saya akan bekerja dengan pemain yang ada,” tambahnya.

“Periode terberat untuk mendatangkan pemain adalah saat ini, karena semua orang ingin mempertahankan pemain mereka. Jadi ini tidak mudah. Jika tak ada transfer, maka kami akan terus melaju dengan pemain yang ada,” tandasnya.