Hadapi Roma, Barca Mainkan Messi dan Busquets Sebagai Starter

Pakarbola.net – Pertandingan  babak delapan besar kompetisi Liga Champions musim ini akan mempertemukan antara Barcelona kontra AS Roma. Laga tersebut akan dihelat dalam dua leg, dimana leg pertama akan dilaksanakan di markas Barcelona, uakni Camp Nou.

Terkait dengan laga tersebut, Ernesto Valverde, selaku juru taktik Barcelona memberikan sinyal bahwa dirinya kemungkinan besar akan menempatkan dua andalan mereka, yakni Lionel Messi dan Sergio Busquets sebagai starter dalam laga tersebut. Hal ini dikarenakan, menurut Valverde keduanya saat ini telah pulih dari cedera yang sebelumnya menghampiri mereka.

Sebagai informasi, dalam laga sebelumnya yang dihadapi Barcelona dimana mereka dihadapkan dengan Sevilla dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol musim ini, kedua pemain bersangkutan tak dapat dimainkan. Hal ini ternyata berimbas ada hasil yang diraih oleh klub tersebut dimana mereka hanya mampu meraih hasil imbang.

Hal ini membuktikan bahwa keneradaan kedua pemain tersebut memberikan pengaruh yang cukup besar bagi skuad Blaugrana. Maka dari itu, kemungkinan besar dalam pertandingan antara Barcelona menghadapi AS Roma nanti Valverde menyampaikan bahwa kedua pemain bersangkutan akan mengisi barisan staring XI dari skuad Blaugrana.

“Busquets berlatih kemarin di sesi penting dan kami pikir hari ini dia akan baik-baik saja. Besok kami pikir dia akan lebih baik. Dia pemain yang sangat penting bagi kami,” ungkap Valverde, mengutip dari Soccerway, Rabu (4/4/2018).

“Jika Messi masuk dalam daftar skuad, dia (Messi) bisa bermain sebagai starter,” tambah mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

“Para pemain sangat bagus dalam posisi mereka sendiri. Ketika mereka tidak hilang, masing-masing pada tingkat mereka. Busquets dan Messi adalah pemain fundamental bagi kami,” pungkas pelatih berusia 54 tahun itu.

Sebagai informasi, Barcelona berhasil lolos ke babak perempat final setelah mereka berhasil menjungkirkan Chelsea di babak 16 besar yang lalu.