Harry Kane Telah Siap Berlaga di Piala Dunia 2018

Pakarbola.net – Harry Kane, salah seorang punggawa Tottenham Hotspur dinyatakan saat ini berada dalam kondisi yang sangat diap untuk mengikuti ajang sepak bola terbesar di dunia, yakni Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Mauricio Pochettino selaku pelatih Spurs.

Pochettino sendiri mengaku bahwa dirinya sampai saat ini masih sangat yakin dengan kemampuan dari anak asuhnya tersebut. Ia juga optimis bahwa Kane akan membawa klubnya meraih kesuksesan dalam ajang empat tahunan tersebut.

Kane sendiri memang merupakan mesin gol dari skuad Spurs. Ia juga turut menymbangkan golnya dalam laga yang mempertemukan antara  Spurs kontra Watford dimana aga tersebut juga ditonton oleh pelatih Timnas Inggris.

Sebenarnya, beberapa waktu terakhir, Kane tengah mengalami cedera pada bagian pergelangan kakinya. Namun meski demikian, bagi Pochettino cedera yang dialami pemain bersangkutan tidak akan mampu mengurangi performa dari pemain asal Inggris tersebut.

“Kane perlu meningkatkan penampilannya, tetapi kami masih senang dengannya. Ini adalah campuran berbagai hal. Ini bukan periode yang baik baginya dalam beberapa minggu terakhir, dia manusia biasa dan sedikit terpengaruh,” kata Pochettino seperti dilansir Soccerway.

“Tetapi dengan bantuan semua orang, dia melakukannya dengan baik. Kane adalah pria yang kuat, secara fisik dan mental. Saya yakin dia akan tampil baik untuk kami, dan tidak diragukan lagi dia dalam kondisi yang sangat baik untuk Piala Dunia,” Pochettino menambahkan.

Di musim ini, 38 gol telah berhasil dicetak oleh pemain bersangkutan dalam 45 laga yang telah ia lakoni. Namun, Kane di musim ini terancam gagal mengulangi kesuksesannya di musim lalu, yakni menjadi pemain yang berhasil menceta gol terbanyak di Liga Inggris.

Hal ini dikarenakan karena torehan golnya di Liga Inggris saat ini tersusul oleh Mohamed Salah, pemain asal Mesir yang musim ini memperkuat skuad Liverpool.