Brighton and Hove Albion v Arsenal - Premier League

Pakarbola.net – Claude Puel, selaku juru latih dari Leicester City menganggap bahwa keputusan Arsene Wenger, untuk meninggalkan bangku kepelatihan Arsenal akan menjadi kehilangan terbesar yang akan dialami klub berjuluk The Gunners tersebut.

Pasalnya, hal ini dikarenakan Wenger telah menjabat sebagai pelatih Arsenal dalam waktu yang sangat lama. Sebagai informasi, pelatih asal Prancis tersebut melatih The Gunners terhitung telah 22 tahun hingga saat ini. Karena itu juga, Puel memprediksi bahwa para pemain Arsenal akan membutuhkan proses adaptasi yang cukup panjang dengan pelatih barunya nanti.

“Kepergian Wenger merupakan kehilangan terbesar bagi Arsenal. Setelah beberapa tahun ia mampu membawa Arsenal berada di level yang sekarang. Akan sangat sulit menggantikan pelatih yang memiliki catatan hebat,” ujar Puel, seperti diwartakan Sportsmole, Kamis (9/5/2018).

Begitu pula ia prediksi pada orang yang akan melatih Arsenal nantinya. Baginya tak akan mudah bagi pelatih tersebut untuk menggantikan peran Wenger dalam klub tersebut.

“Akan menjadi sulit bagi pelatih yang akan menggantikan Wenger. Mungkin, pelatih baru atau pun pelatih hebat akan memiliki hasil yang berbeda nantinya. Saya harap para pendukung Arsenal dan juga pihak klub tidak akan menyesali perbuatannya tersebut. Hal itu karena dia (Wenger) memiliki pengaruh yang sangat besar bagi Arsenal selama 22 tahun tersebut,” sambung pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Terlepas dari semua itu, Wenger menurutnya merupakan sossok pelatih yang sangat berprestasi. Berbagai trofi telah berhasil dipersembahkan oleh Wenger bersama Arsnal. Karena itu, apabila pelatih bersangkutan akan melanjutkan karier kepelatihannya bersama klub lain, menurutnya Wenger akan mampu membawa klub anyarnya tersebut akan meraih gelar juara.