Hengkangnya Coutinho Berikan Keuntungan Untuk Jurgen Klopp

Pakarbola.net – Joey Barton, eks punggawa Man City menyebutkan bahwa ada hal positif yang terjadi bagi Liverpool atas hengkangya Philippe Coutinho menuju Barcelona dalam bursa transfer musim dingin. Seperti yang kita tahu, bahwa Coutinho memang diawal tahun ini memutuskan untuk meninggalkan Liverpool dan memilih untuk bergabung bersama Barcelona.

Terkait dengan transfer pemain Asal Brasil tersebut kedalam skuad Barca, ternyata mengundang berbagai pihaak untuk memberikan komentarnya terkait dengan hal ini. Sebagian pihak ada yang setuju dengan kepindahan Coutinho ke Barcelona, namun ada juga yang menyayangkan keputusannya.

Terkait dengan hal ini, Joey Barton menyebutkan bahwa hengkangnya Coutinho justru akan memberikan kerugian kepada juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp. Ia juga menyampaikan bahwa masih banyak stok pemain dari Liverpool yang dapat bertugas untuk menggantikan peran Coutinho.

“Klopp memiliki sebuah masalah ketika Liverpool memiliki Coutinho, Mane, Salah dan Lallana di sisi yang sama. (Kepergiaan Coutinho) saya pikir benar-benar membantu Klopp. Dia tahu dia memiliki pemain yang ingin pergi, dia pasti akan mendapatkan banyak yang, dia tahu dia akan bisa menginvestasikannya kembali,” ungkap Barton, mengutip dari Express, Kamis (11/1/2018).

“Ini akan terdengar aneh untuk mengatakan ini, karena Coutiho memang pemain penting untuk mereka pada waktu itu. Tapi mereka benar-benar bisa menjadi tim yang lebih baik, tim yang lebih kohesif, tanpa Coutinho,” tambahnya.

Lebih dari itu, pria tersebut menyampaikan bahwa Mohamen Salah menjadi pemain Liverpool yang lebih memiliki peran yang krusial bagi klub tersebut. Di musim ini Salah juga nampak bermain sangatimpresif dan juga produktif. Hal ini terlihat dari jumlah gol yang diciptakan oleh pemain bersangkutan, dimana ia telah menciptakan 23 gol dalam 29 laga yang ia lakoni.

“Saya tidak berpikir dia sebagus (Eden) Hazard. Salah telah lebih berpengaruh dari dia di musim ini, pastinya dengan gol yang dia miliki,” pungkasnya.

Coutinho sendiri berhasil dibeli oleh Barcelona di awal tahun ini dengan harga yaang mencapai 142 juta pounds. Harga tersebut mengantarkan pemain bersangkutan masuk dalam deretan pemain-pemain dengan harga termahal di dunia.