Ignashevich Akhirnya Putuskan Pensiun Usai Piala Dunia

Pakarbola.net – Perjalanan Rusia dalam ajang Piala Dunia 2018 akhirnya harus terhenti di babak delapan besar. Rusia mengalami kekalahan saat dihadapkan dengan Kroasia di babak perempat final yang akhirnya gagal mengantarkan mereka ke babak semifinal.

Dalam laga tersebut, Rusia harus takluk atas lawannya melalui laga adu penalti. Sebelumnya, dalam waktu normal kedua tim berhasil mengukuhkan skor imbang dengan masing-masing tim sukses mencetak dua gol ke gawang lawannya.

Terkait dengan berakhirnya perjuangan Rusia di piala dunia, ternyata juga menjadi akhir karier dari salah seorang punggawanya, yakni Sergej Ignashevich. Pemain tersebut memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola di usianya yang ke-38.

“Ini adalah Piala Dunia terakhir saya, turnamen terakhir dan pertandingan terakhir saya di sepak bola. Jika bukan karena Piala Dunia, mungkin saya sudah pensiun beberapa waktu lalu,” kata Ignashevich seperti dilansir Reuters, Minggu (8/7/2018).

“Piala Dunia adalah motivasi terkuat saya selama ini. Saya merasa damai sekarang karena mengakhirinya dengan capaian tinggi. Saya bermain di perempat final bersama tim kuat dan pelatih hebat. Ini benar-benar luar biasa,” ia menambahkan.

Terlepas dari itu semua, keberhasilan yang diraih oleh Rusia untuk mencapai babak delapan besar dalam ajang Piala Dunia adalah prestasi terbaik yang sukses mereka raih setelah tak lagi menjadi  Uni Soviet.

Karena itu, pemain bersangkutan-pun mengau ccukup puas dengan apa yang mereka raih dalam ajang Piala Dunia tahun ini. Terlebih di Piala Dunia 2018, Russia bertindak sebagai tim tuan rumah,.

“Apa pun bisa terjadi di sepak bola. Tapi tidak ada kekecewaan di sini, kami bangga dengan capaian tim sekarang,” tutupnya.