FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-GETAFE

Pakarbola.net – Hasil kurang memuaskan harus diraih oleh skuad Barcelona dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol. Bagaimana tidak, dalam pertandingan yang mempertemukan antara Barcelona kontra Getafe, klub asuhan Ernesto valverde tersebut hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor kaca mata.  Terkait dengan hasil tersebut, salah seorang punggawa Barcelona membocorkan terkait faktor yang membuat mereka gagal meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Disampaikan oleh Andres Iniesta, bahwa menurutnya salah satu hal yang membuat timnya hanya maampu menahan imbang tim tamu adalah karena para pemain Barca saat ini tengah mengalami kelelahan. Terlepas dari hasil tersebut, Iniesta menyampaikan bahwa dalam laga tersebut, ia dan para pemain Barcelona telah melakoni pertandingan dengan sekuat tenaga.

Di musim ini, klub berjuluk Skuad Blaugrana tersebut memang bermain di tiga kompetisi di musim ini, yakni Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja Spanyol. Di ketiga kompetisi tersebut, Lionel Messi Dkk, masih berpeluang untuk menjuarai ketiga kompetisi tersebut. Pertandingan demi pertandingan dalam ketiga kompetisi tersebut tentunya membuat para pemain Barca di terpa kelelahan.

“Ini adalah bulan-bulan sibuk pada musim ini dan kami diwajibkan untuk melakukannya dengan baik di ketiga kompetisi tersebut. Ada kelelahan,” ungkap Iniesta, mengutip dari Soccerway, Senin (12/2/2018).

“Tapi Anda harus selalu berusaha memastikan hal-hal seperti hari ini tidak terjadi (lagi). Kami harus menganalisis permainan, seperti biasa, istirahat dan kembali bersaing pada akhir pekan depan (melawan Eibar),” tambahnya.

Terlepas dari itu semua, Iniesta memberikan tanggapan kepada salah seorang rekannya, yakni Luis Suarez. Baginya, Suarez saat ini memang sedang paceklik gol. Mungkin beberapa peluang selama ini sukses diciptakan oleh pemain bersangutan, namun, peluang-peluang tersebut tak berbuah menjadi gol.

“Kami berjuang untuk bermain dengan kecepatan dan secara berkelanjutan. Getafe merupakan tim yang tidak nyaman untuk dimainkan dan mereka tidak membiarkan Anda berada di tempat itu untuk menemukan sesuatu berkelanjutan,” lanjutnya.

“Pertandingan itu sulit dan itu terbukti tidak mungkin (untuk mendapatkan pemecah solusi), meski kami telah berusaha sampai akhir,” tutup pemain berusia 33 tahun itu.