Inggris Diprediksi Melangkah Jauh di Piala Dunia

Pakarbola.net – Kompetisi Piala Dunia 2018 tidak lama lagi akan bergulir. Terkait dengan ajang yang akan di helat di Rusia tersebut, Timnas Inggris menjadi salah satu skuad yang cukup diperhitungkan untuk dapat meraih hasil gemilang dalam kompetisi empat tahunan tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh John Obi Mikel, salah seorang pemain dari Timnas Nigeria. Bagi pemain yang sebelumnya sempat memperkuat Chelsea tersebut, komposisi para pemain dalam skuad Timnas Inggris musim ini dihuni oleh pemain-pemain dengan kualitas yang sangat baik.

Hal ini membuat Obi Mikel memiliki keyakinan tersendiri bahwa skuad Timnas Inggris akan dapat melaju jauh dalam kompetisi Piala Dunia 2018 nanti.

“Menurutku, mereka punya kesempatan besar untuk melaju hingga jauh di Piala Dunia. Itu karena mereka punya energi dan semangat yang tertanam pada pemain muda mereka,” kata Mikel seperti yang dikutip dariTalksport.

Belum lama ini, telah digelar pertandingan persahabatan antara Inggris kontra Nigeria. Dalam laga tersebut, Timnas Inggris sukses mencetak keunggulan atas lawannya melalui skor tipis 2-1. Saat itu, laga digelar di Inggris, tepatnya di stadion Wembley.

Dalam skuad Timnas Inggris musim ini, pemain muda cukup banyak mendominasi. Hal ini tentunya memberikan keunggulan tersendiri bagi mereka yakni dengan ciri hkas yang dimiliki oleh pemain muda akan memainkan laga dengan penuh semangat serta bermain dengan tempo yang cepat.

“Anda bisa lihat sendiri kecepatan dan kelincahan dalam tim mereka. Itu yang menyebabkan kami kesulitan mengembangkan permainan sepanjang pertandingan. Sementara kami, masih belum banyak pengalaman,” lanjutnya.

Hal ini tentunya menjadi hal yang patut untuk diwaspadai oleh para lawan Timnas Inggris dalam kompetisi Piala Dunia nanti. Timnas Inggris sendiri sampai saat ini baru satu kali meraih gelar di kompetisi Piala DUnia, yakni terjadi pada tahun 1966.