Inggris Kalah di Semifinal, Gerrard Semangati Henderson

Pakarbola.net – Seperti yang kita ketahui, bahwa Timnas Inggris dipastikan gagal mencapai target mereka di Piala Dunia tahun ini yakni meraih gelar juara. Pasalnya, kekalahan yang mereka alami di babak semifinal lalu saat menghadapi Kroasia membuat Inggris gagal meraih tiket ke babak final.

Terkait dengan hal ini, salah seorang legenda Liverpool, Steven Gerrard, memberikan kata-kata penyemangat terhadap salah seorang pemain Timnas Inggris, yakni Jordan Henderson. Kedua pemain tersebut seblumnya memang pernah bermain di klub yang sama, yakni skuad  The Reds.

Menurut Gerrard, kegagalan di Piala Dunia bukan menjadi akhir dari karier Henderson. Karena itu, ia berharap pemain berusia 28 tahun itu segera bangkit dan mempersiapkan diri mengikuti kompetisi musim depan bersama klubnya.

“Saya telah menjadi salah satu pendukungnya selama beberapa tahun terakhir. Ketika dia mendapat kritikan karena saya kenal pemain ini dan saya kenal dengan orang ini,” kata Gerrard, Jumat (13/7/2018).

“Saya berbicara dengannya tadi malam usai pertandingan dan saya berkata kepadanya: “Saya tahu Anda akan terluka sekarang. Tetapi Anda harus kembali ke negara dengan kepala terangkat tinggi.” Sambungnya.

“Waktunya akan datang. Dia menjadi begitu, sangat dekat dengan salah satu piala terbesar dan sukses besar dalam karirnya dan itu akan membuat dia dan orang-orang menyadari dia pemain dan pemimpin hebat.”

Dalam laga semifinal tersebut, Inggris mengalami kekalahan tipis atas Kroasia melalui skor 1-2. Dengan kekalahan ini, mereka akan menghadapi Timnas Belgia yang sama-sama gagal di babak semifina untuk memperebutkan gelar juara ketiga.

Selama ini, Henderson sendiri telah dimainkan dalam 5 pertandingan. Dengan kata lain ia hanya absen membela negaranya sekali dalam ajang sepak bola empat tahunan tersebut.