Inggris Lolos Ke Perempat Final Piala Dunia, Ini Komentar Kane

Pakarbola.net  – Timnas Inggris akhirnya berhasil mendapatkan tiket terakhir ke babak 8 besar kompetisi Piala Dunia 2018. Keberhasilan ini dipastikan setelah mereka berhasil meraih kemenangan atas lawannya di babak 16 besar, yakni Timnas Kolombia.

Dalam berjalannya pertandingan tersebut, sejatinya kedua tim sama-sama ngotot untuk dapat meraih kemenangan. Hal ini membuat pertandingan berjalan ketat dan harus melangsungkan aga adu penalti dalam menentukan pemenang diantara mereka.

Kemenangan Inggris dalam lagga tersebut terasa lebih spesial karena kemenangan ini menjadi kemenangan perdana bagi Inggris di fase gugur Piala Dunia sejak tahun 2016.

Terkait dengan keberhasilan Inggris dalam menjajakan kaki ke babak perempat final, salah seorang pemain bintang mereka, yakni Harry Kane  menyampaikan bahwa kemenangai ini sudah cukup membuktikan bahwa merupakan tim yang pantas disegani meskipu mayoritas  dari pemainnya diisi oleh punggawa yang masih muda.

Kane juga menyampaikan bahwa dirinya sangat senang karena akhirnya mereka berhasil memutuskan rekor buruk di babak sistem gugur yang selama ini selalu menghantui mereka.

Dengan kemenangan ini, Inggris juga tentunya akan lebih termotivasi untuk dapat menunjukan penampilan yang lebih baik dalam pertandingan-pertandingan berikutnya dalam kompetisi Piala Dunia 2018.

“Kami berdiri tegak dan kami tidak membiarkan rekor buruk memengaruhi kami. Ini malam yang sangat besar buat Inggris, kami adalah tim yang muda, tapi kami menunjukkan sudah semakin dewasa di lapangan pada malam ini,” kata Kane dilansir situs resmi FIFA, Rabu (4/7) pagi WIB.

“Saya sangat bangga. Kami tidak beruntung kebobolan gol di menit akhir. Ini menunjukkan karakter dan kesolidan kami. Kami tahu betul rekor Inggris di masa lalu tidak pernah bagus, jadi ini sangat berarti bagi kami untuk mengemban beban itu,” ungkap Kane yang sudah mengoleksi enam gol di Piala Dunia 2018.

“Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri yang besar. Kami mengambil satu tempat di bagan perempat final dan jalan yang harus kami lewati masih panjang.”

“Kami akan terus berjuang bersama. Kemenangan ini akan memberikan kita lebih banyak keyakinan dari sebelumnya dan memberi para pendukung kepercayaan yang lebih dari sebelumnya ketika mereka pulang. Kami merasa optimistis dengan pertandingan selanjutnya,” pungkas Kane.