Inggris Menang Atas Kolombia, Southgate Girang

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa kemenagan Timnas Inggris atas Kolombia beberapa waktu yang lalu menjadi hal yang sangat istimewa bagi Timnas Inggris. pasalnya, ini merupakan kemenangan pertama mereka di babak knock out Piala Dunia sejak 12 tahun yang lalu.

Karena itu, sangat wajar tentunya jika saat ini seluruh elemen di Timnas Inggris tengah merasa kegirangan, tak terkecuali juru taktik mereka, yakni Gareth Southgate. menurutnya, keberhasilan Timnas Inggris memenangi laga tersebut membuatnya merasa sangat bahagia.

Dalam laga tersebut, gol dari bomber Inggris, yaki Harry Kane sukses membuka keunggulan Inggris atas Kolombia. Sayangnya, keunggulan tersebut harus disamakan setelah salah seorang pemain Kolombia mencetak gol di waktu tambahan babak kedua. Hal ini tentunya membuat laga tersebut harus dilanjutkan dengan pertandingan adu penalti.

Melakoni laga adu penalty, Timnas Inggris yang banyak terdapat pemain berusia muda ternyata justru memiliki mental yang cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya mereka mengungguli Timnas Kolombia melalui skor akhir 4-3.

“Kami telah berbicara panjang dan keras tentang adu penalti. Kami tetap tenang, kredit besar untuk semua orang yang berani jadi eksekutor,” kata Southgate kepada ITV.

“Kami melihat teknik individu, bagaimana kami mengeksekusi sebagai tim, dan penjaga gawang sangat penting dalam hal itu. Tentu saja itu momen spesial, tapi saya sekarang memikirkan Swedia di perempat final. Ini spesial, tapi saya ingin kami melaju lagi sekarang.”

“Swedia adalah tim lain yang punya rekor bagus melawan kami. Kami telah meremehkan mereka selama bertahun-tahun, mereka brilian dalam hal apa yang mereka lakukan, tahu persis bagaimana mereka bermain. Ini akan menjadi ujian yang sangat sulit,” Southgate menambahkan.

Kemenangan ini tentunya mengantarkan Timnas Inggris untuk lolos ke babah delapan besar atau perempat final Piala Dnia 2018 di Rusia.