Inilah Alasan Sebenarnya Kepindahan Ronaldinho ke AC Milan

Pakarbola.net – Ronaldinho, salah seorang mantan bintang Barcelona, sejatinya memiliki karier yang tak terlalu lama dalam membela Barcelona. Bagaimana tidak, mantan bintang Brasil tersebut hanya berkiprah sebagai pemain Barca selama 5 tahun saja.

Bergabung sejak 2003, Ronaldinho memutuskan untuk meninggalkan Barca pada tahun 2008. Klub asal Italia, AC Milan menjadi tempat singgahan karier berikutnya dari pemain yang sukses mengantarkan Timnas Brasil juara Piala Dunia 2002 itu.

Dari hengkangnya Ronaldinho,  banyak pihak yang menyebutkan bahwa salah satu penyebab hengkangnya pemain tersebut ialah karena Lionel Messi. Bangat yang menganggap bahwa Messi tak suka dengan keberadaan Ronaldinho dalam klub tersebut.

Namun, terkait dengan hal ini, Ronaldinho menyampaikan bahwa semua yang diberitakan terkait dengan alasannya pindah dari Barcelona merupakan suatu kebohongan. Ia juga mengatakan bahwa sampai saat ini tak ada masalah antara ia dam Messi.

“Alasannya itu mudah, itu adalah waktunya untuk pergi. Saya ingin mengikuti langkah Rijkaard, yang merupakan pelatih saya dan mengatakan hal-hal hebat tentang Milan. Saya memiliki pilihan lainnya, tapi saya ingin bermain untuk Milan. Sedangkan mengenai Messi, itu tidak benar; Anda seharusnya tidak selalu mempercayai apa yang Anda baca,” ungkap Ronaldinho, menukil dari Four Four Two, Selasa (27/3/2018).

Sedangkan kabar yang menyebutkan bahwa ia memberikan pengaruh buruk kepada Messi, hal intu menurtnya sangat tidak benar. Bahkan pemain bersangkutan selalu memberikan pengaruh baik pada pemain asal Argentina tersebut.

“Saya selalu berusaha menjadi pengaruh yang baik baginya dan sebenarnya mencoba melakukan seperti apa yang Ronaldo lakukan untuk saya. Saya merasa dipeluk oleh Ronaldo dan saya ingin Leo memiliki hal yang sama. Messi sangat pemalu, tapi selalu pemain yang fantastis. Kami tinggal di jalan yang sama, jadi saya memiliki hubungan yang baik dengannya dan keluarganya. Bahkan, kemudian saya tahu kalau dia pemain yang lebih baik dari saya,” jelas Ronaldinho.