Jadi Kapten, Kane Yakin Inggris Juara Piala Dunia 2018

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa salah seorang punggawa andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane akan menjabat menjadi kapten Timnas Inggris dalam ajang turnamen sepak bola nomor wahid di dunia, Piala Dunia tahun ini.

Belum lama diangak sebagai kapten, Kane dengan penuh percaya diri menyampaikan bahwa diajang Piala Dunia tahun ini Timnas Inggris akan meraih hasil positif, bahkan kemungkinan besar akan meraih gelar juara.

“Kupikir kami bisa menjadi pemenang. Kami memang bukan favorit juara. Kami tahu itu. Namun, jika Anda lihat musim ini sebagai contoh, tak ada orang yang berpikir Liverpool meluncur ke final Liga Champions. Toh, mereka mampu melakukannya,” ujar Kane, Selasa (22/5/2018), seperti dikutip  dari London Evening Standard.

Berkaitan dengan keyakinannya ini, Kane menyebutkan bahwa Timnas Inggris akan mengikuti jejak Manchester United di masa kepemimpinan Ferguson yang berhasil mengobrak-abrik kompetisi Liga Inggrs hanya berbekalkan para pemain yang notabene masih memiliki usia yang terbilang muda.

“Anda lihat Manchester United pada era (Sir Alex) Ferguson. Ketika itu, mereka memiliki skuat muda dan mendominasi Premier League selama bertahun-tahun,” urai dia.

“Itu justru bagus. Aku yakin kami bisa juara dan kami akan coba melakukan itu!” tegas dia.

Namun, Timnas Inggris saat ini memang menunjukan performa yang luar biasa. Mereka bahkan hampir selalu meraih hasil memuaskan dalam beberapa laga yang telah dilakoni selama ini.

Dengan begitu, peluang mereka untuk menjuarai Piala Dunia 2018-pun cukup terbuka. Inggris sendiri sampai saat ini baru sekali merasakan gelar juara Piala Dunia, yakni terjadi pada tahun 1966.