Jadi Kunci keberhasilan Arsenal, Danny Welbeck Girang

Pakarbola.net – Danny Welbeck, salah seorang punggawa Arsenal yang sukses menjadi kunci bagi kemenangan klubnya dalam laga yang mempertemukan antara Arsenal kontra Southampton. Dalam laga tersebut memang pemain bersangkutan berhasil menunjukan penampilannya yang sangat gemilang. Bahkan kegemilangannya tersebut mengantarkan skuad The Gunners menaklukan lawannya melalui skor ketat 3-2.

Dari tiga gol yang berhasil di cetak oleh Arsenal, pemain bersangkutan berhasil memberikan kontribusi dua gol, plus ditambah satu assist. Maka tak berlebihan bila pemain bersangkutan menjadi pemain yang memegang peran penting atas kesuksesan Arsenal mengalahkan lawannya.

Kontribusi pertama yang diberikan oleh pemain bersangkutan datang dari Assistnya yang sukses di eksekusi oleh Aubameyang dang menjadi gol pembuka bagi Arsenal. Setelah menciptakan assist, pemain bersangkutan sukses mencetak duagol secara beruntun yang membuat Arsenal unggul atas lawannya.

Dengan hasil ini, Welbeck tentu saja merasa senang dan bangga karena dapat memberikan kontribusi berarti bagi skuad yang diasuh oleh Arsene Wenger tersebut. Kemenangan ini juga membuat Arsenal tetap berada dalam tren positifnya yang belum terkalahkan dalam beberapa laga terakhir.

“Ini adalah  permainan yang kompetitif, The Saints –julukan Southampton- berada dalam posisi yang sulit, sama seperti kami. Kami semua menginginkan poin dan pada akhirnya kami sedikit mendapatkannya. Itu hanya menunjukkan tingkat persaingan di Liga Inggris,” ungkap Welbeck, mengutip dari Sky Sport, Senin (9/4/2018).

“Saya senang dengan bantuan itu (assist) dan senang mendapatkan golnya. Saya tahu ketika saya mendapatkan peluang di depan gawang, saya akan menyingkirkan mereka, terlepas dari saya yang akan menjadi taruhannya,” tambahnya.

Sementara ini, Arsenal masih terdampat di peringat 6 klasemen liga Inggris musim ini. Mereka masih terpaut beberapa angka dari Chelsea yang saat ini berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara Premier League.