Jangan Campakkan Karius, Liverpool!

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, menjadi salah satu nama yang paling disalahkan atas kegagalan yang dialami klub tersebut dalam laga final Liga Champions musim 2017-2018.

Pasalnya, dalam pertandingan tersebut Karius membuat dua blunder yang akhirnya mengantarkan klubnya meraih kekelahan dalam laga tersebut atas sang lawan yakni Real Madrid.

Namun, terkait dengan hal ini, David James, selaku mantan penjaga gawang yang sempat memperkuat Liverpool  berharap supaya Liverpool tidak memanang sebelah mata terhadap penjaga gawang tersebut.

“Penjaga gawang adalah posisi berat untuk dimainkan di Liverpool,” kata James seperti dikutip dari Daily Mirror. “Saya harap Karius diberi kesempatan untuk segera membuktikan lagi bahwa dia adalah pembelian penting.”

Pasalnya, jika usai Liga Champions Karius tak lagi mendapat kesempatan untuk bermain, maka yaang terjadi adalah sang pemain akan semakin terpuruk dan sulit untuk kembali ke performa terbaiknya.

“Saya harap dia dapat bangkit dan membuktikan bahwa dia adalah kiper hebat,” tambah dia.

Pernyataan sejenis juga disampaikan oleh Kevin George, Eks-punggawa West Ham United yang menyampaikan bahwa ia berharap Jurgen Klopp sebagai pelatih berusaha untuk menghibur Karius supaya pemain bersangkutan merasa lebih tenang dan mentalnya tak terganggu.

“Saya kira dia sudah berbicara dengan Klopp, entah itu setelah pertandingan atau keesokan harinya, terkait kesalahan yang dibuatnya. Namun, sulit bagi pemain untuk tahu apakah itu hanya basa-basi atau sungguhan,” urai George seperti dikutip Football5Star.com dari Daily Star.

“Meyakinkan ulang sangatlah penting. Bila Klopp menemuinya di mana pun, itu akan sangat membatu dia melewati masa sulit ini,” tambah George. “Reaksi Karius adalah sebuah penyesalan dan terlihat sebagai permohonan ampun.”