Liverpool v Manchester City - UEFA Champions League Quarter Final Leg One

Pakarbola.net – Pertandingan Final Liga Champions musim ini akan menyajikaan partai sengit antara Liverpool kotra Real Madrid. Menatap pertandingan tersebut, Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool menyampaikan bahwa dirinya kurang suka jika julukan underdog diberikan kepada timnya terkait dengan laga nanti.

Terlepas dari itu, memang, Klopp juga mengakui bahwa skuad lawan lebih difavoritkan untuk juara dalam kompetisi tersebut. Terlebih Real Madrid merupakan klub yang menjadi juara bertahan dan telah meraih kemenangan dalam kompetisi di Liga Champions dua kali secara berturut-turut.

Bukan hanya itu, Madrid juga diisi dengan skuad pemain dengan kualitas merata, dengan pengalaman ddi kompetisi eropa lebih baik dibandingkan para punggawa Liverpool.

Namun, Klopp sendiri merasa yakin dengan kemampuan yang imiliki oleh anak didiknya. Dengan bekal persiapan yang mereka lakukan selama ini, ia yakin bahwa The Reds akan  dapat memberikan perlawanan yang hebat pada Real Madrid dalam pertandingan nanti.

“Ya, Madrid adalah favorit, mereka tahu segalanya, mereka bisa menuliskan naskah mereka sendiri karena mereka memiliki pengalaman empat kali tampil di final dalam lima tahun terakhir. Ada tiga klub yang dominan dalam beberapa tahun terakhir, dan kami menghadapi salah satunya. Saya tidak masalah dengan situasinya dan saya tidak merasa seperti underdog,” jelas Klopp, menukil dari 101 Great Goals, Senin (21/5/2018).

Klop sendiri sedikit mengingat-ingat torehan yang diraih oleh Liverpoo dalam kompetisi Liga Champions. Yups, klub yang bermarkas di Anfield stadium tersebut pernah meraih juara pada tahun 2005 dimana saat itu mereka dihadapkan dengan AC Milan dalam laga final.

Menurutnya, saat itu Liverpool juga tak terlalu difavoritkan untuk menjadi juara, namun mereka mampu membuktikan bahwa mereka mampu untuk mengangkat trofi tersebut.

“Liverpool jelas bukan favorit di final 2005, dan itu sebelum mereka tertinggal 0-3. Sejujurnya, kami menyukai peran kami ini (tidak difavoritkan). Kami menyukai situasinya dan kami berada di sebuah momen yang bagus. Real Madrid adalah tim dengan kualitas tertinggi untuk meraih tiga kemenangan dalam tiga tahun, namun kami adalah Liverpool. Itu sesuatu yang tak boleh dilupakan,” tandas Klopp.