Jelang Laga Hadapi Inggris, Pelatih Kolombia Berharap Rodriguez Segera Pulih

Pakarbola.net – Menatap laga krusial di babak 16 besar kompetisi Piala Dunia kali ini yang akan mempertemukan antara Timnas Kolombia menghadapi Timnas Inggris, Jose Pekerman, selaku juru taktik Timnas Kolombia sangaat mengharapkan supaya salah satu punggawanya, yakni James Rodriguez segera pulih dari cederanya.

Sebagai informasi, bahwa saat ini pemain tersebut tengah didera masalah pada bagian betisnya yang ia dapatkan saat membela negaranya dalam menghadapi laga melawan Senegal dalam penyisihan grup beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan berita terkini yang beredar, cedera yang dialami oleh pemain bersangkutan tak terlalu parah. hal ini tentunya memberikan secercah harapan bagi pemain tersebut untuk dapat dimainkan dalam laga nanti.

“Kami mendapatkan kabar baik setelah pemeriksaan medis dia (James Rodriguez). Setelah dia menjalani pemindaian, kami tahu bahwa itu bukan cedera serius,” kata Pekerman, seperti dilansir Sportsmole.

“Kami masih memiliki waktu untuk melihat kondisi dia. Kami selalu berharap dia bisa tampil dalam laga berikutnya (melawan Inggris),” imbuhnya.

Tetapi, jika pemain bersangkutan memang belum dapat untuk dimainkan, maka mau tidak mau pelatih bersangkutan akan memainkan Luis Muriel di barisan serang timnya dalam laga menghadapi Timnas Inggrisnanti.

“Muriel adalah sebuah opsi. Dia tampil bagus ketika melawan Senegal. Dia mampu mengubah kecepatan, memiliki teknik yang baik dan sangat cepat. Dia bermain dengan baik bersama tim,” tandas Pekerman.

Terlepas dari semua itu, James Rodriguez tetap menjadi pilihan utama, jadi jika memang kondisinya telah pulih, maka pemain tersebutlah yang akan dimainkan.