Poland v Senegal: Group H - 2018 FIFA World Cup Russia

Pakarbola.net – Timnas Senegal akan melakoni laga menentukan dalam penyisihan grup H Piala Dunia 2018, yang akan menghadapkan mereka dengan Timnas Kolombia. Namun, berdasarkan pernyataan yang disampaikan oleh Aliou Cisse, sang juru taktik Timnas Senegal, meskipun laga tersebut sangat menentukan nasib mereka, namun mereka mencoba untuk tidak tegang dalam menghadapi laga tersebut.

Bahkan, tak sampai disitu, pelatih bersangkutan juga mengatakan bahwa dalam laga nanti timnya akan memainkan laga dengan penuh gembira seperti tarian yangmereka lakukan saat latihan yang sempat menjadi viral.

“Ini memanglah budaya kami, kan? Ceria, damai, ramah. Lalu, Anda tahu sendiri, gembira,” ungkap Cisse, Rabu (27/6/2018), dalam konferensi pers jelang laga Senegal vs Kolombia seperti dikutip dari Foxsports. “Menari dan bergembira dalam kehidupan, tapi tetap serius saat berlaga di lapangan. Itulah yang kami lakukan.”

Pernyataan sejalan juga disampaikan oleh Kalidou Koulibaly, salah seorang punggawa Timnas Senegal yang menyetujui ucapan dari pelatihnya.

“Itu memang sudah berada di dalam aliran darah kami. Itu budaya kami,” terangnya.

Lebih dari itu, segenap tim Senegal saat ini memiliki keyakinan yang cukup tinggi untuk dapat melangkah ke babak selanjutnya, yakni babak knock-out yang di mulai dari babak 16 besar.

“Kami tahu, seluruh rakyat Senegal dan Benua Afrika ada di belakang kami. Oleh karena itu, kami harus menunjukkan upaya terbaik untuk mengakhiri fase ini dengan sangat baik. Kami akan coba mengerahkan segenap kemampuan untuk lolos ke babak 16-besar,” terang dia.

Sementara ini, Sadio Mane beserta kolega menempati peringkat kedua grup G dibawah Jepang dengan torehan yang sama yakni satu kali kemenangan, dan satu kali hasil imbang.