Jelang laga Semifinal Piala Dunia, Begini Komentar Southgate

Pakarbola.net – Laga semifinal Piala Dunia yang akan mempertemukan antara Timnas Inggris kontra Timnas Kroasia akan digelar pada Kamis dini hari nanti waktu WIB. Menatap laga tersebut, juru taktik Timnas Inggris, yakni Gareth Southgate mengatakan bahwa dirinya akan mempertahankan gaya main dari skuad Tiga Singa seperti laga sebelumnya.

Southgate sendiri menyadari, bahwa Kroasia tak akan menjadi lawan mudah bagi timnya. Namun, kendati demikian, hal ini tak akan menyurutkan mental dari timnya. Bahkan, pelatih tersebut meyakinkan bahwa dalam laga nanti timnya akan tetap tampil menyerang.

Karena itu, pelatih tersebut sangat berharap supaya timnya dapat menunjukan permainan yang sesuang dengan apa yang mereka harapkan dan persiapkan. Ia juga mengimbau kepada para anak asuhnya untuk dapat mengerahkan semua kemampuan yang mereka miliki dalam laga nanti.

“Kami ingin terus melakukan apa yang telah kami lakukan. Untuk bermain dengan disiplin pertahanan yang nyata, organisasi yang baik, dan kesadaran taktis. Kemudian dengan permainan bola dengan kebebasan dan ekspresi yang kita miliki, dengan pola dan gerakan yang sama yang telah kami tunjukkan,” ujarnya.

Pelatih asli kelahiran Inggris ini juga menyampaikan bahwa ia mewaspadai barisan pemain tengah yang dimiliki oleh suad roasia yang diisi oleh  Luka Modric dan Ivan Rakitic. Kedua pemain tersebut menurutya berpotensi untuk memberikan ancaman pada timnya di bagian tengah lapangan.

Terlepas dari itu semua, pelatih tersebut masih memiliki keyakinan yang tinggi kalau Harry Kane besarta kolega akan mampu mengatasi skuad Timnas Korea dan merebut tiket ke partai puncak kompetisi Piala Dunia Rusia 2018.

“Mereka tentu saja memiliki lini tengah yang sangat kuat, sehingga (itu adalah tentang) menyangkal ruang mereka dan memastikan kesadaran jarak serta cakupan lapangan benar. Serta (mengetahui) saat yang tepat untuk menekan.”

“Semakin tinggi tingkat lawan, jika Anda menekan dengan cara yang tidak terorganisir, maka Anda akan kalah dan kami harus sadar akan hal itu,” katanya.