Jelang Pertemuan dengan Liverpool, Ini Kata Guardiola

Pakarbola.net – Seperi tang kita ketahui, bahwa dalam babak delapanbesar liga Champions musim ini salah satu aga yang akan dipertandingkan adalah mempertemukan antara Man City dan Liverpool. Menatap laga tersebut, kabarnya Josep Guardiola selaku juru taktik dari Man City tak akan mengubbah gaya bermain timnya untuk menghadapi laga tersebut.

Bagi Guardiola, permainan dengan gaya menyerang dapat mereka terapkan untuk mengatasi permainan yang dilakukan oleh Lawannya. Leg pertama nanti, pertandingan akan dihelat di markas Liverpool. Dalam laga tersebut Guardiola berharap hasil terbak dapat diraih oleh timnya.

Dalam pertemuan terakhir antara kedua klub tersebut, laga dimenangkan oleh Liverpool dengan hasil yang sangat ketat, yakni melalui skor 3-4 dalam lanjutan pertandingan di Liga Inggris musim ini beberapawaktu yang lalu.

Untuk pertemuan mereka kali ini, Guardiola berharap anak asuhnya dapat membaalaskan kekalaahan di pertemuan sebelumnya dengan strategi yang mereka terapkan nanti.

“Jika saya mengatakan kepada pemain saya bahwa kami akan melakukan sesuatu yang berbeda, untuk mengubah cara kami bermain (menyerang), mereka akan melihat saya dan berpikir, ‘orang ini takut’. Mereka akan berkata ‘pelatih tidak percaya pada dirinya sendiri’,” ungkap Guardiola, mengutip dari Soccerway, Rabu (4/4/2018).

“Tentu saja, saya mempertimbangkan apa nilai dari Liverpool, saya khawatir  tentang apa yang mereka lakukan. Saya tidak begitu sombong untuk berpikir tidak peduli dengan apa yang mereka lakukan,” tambahnya.

“Tapi kami tidak akan bertahan selama 90 menit dan membuat satu serangan balik. Mengapa kami harus berubah ketika semuanya sudah berjalan dengan baik?” lanjutnya.

Meski demikian, Guardiola tetap optimis bahwa timnya dapat meraih hasil positif dalam laga nanti dengan segala strategi yang telah ia persiapkan.

“Saya tahu cara bermain kami sangat sempurna untuk Liverpool. Mereka menyerang ruang seperti tidak ada tim lain di dunia ini. Kami akan mencoba melakukan sesuatu tetapi saya merasa cara terbaik untuk menang adalah dengan apa yang telah kami lakukan,”  tutupnya.