Jika Conte Dipecat, Chelsea Disarankan Untuk Tunjuk Pelatih Ini

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Chelsea, klub berjuluk The Blues tersebut harus meraih hasil yang kurang memuaskan, bahkan terbilang buruk. Hal ini tentunya berimbas dengan terancamnya karier dari pelatih klub tersebut, Antonio Conte.

Tentunya, Conte menjadi pihak yang paling bertanggung jawab atas deretan kegagalan yang diraih oleh Chelsea.  Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa Conte akan segera dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Chelsea karena hasil buruk tersebut.

Seperti yang kita tahu, bahwa dua laga terakhir yang dilakoni oleh Chelsea dalam kopetisi Liga Inggris harus mereka lakoni dengan kekalahan. Diawali dengan kekalahan telak atas Bournemouth di Stamford Bridge, Klub tersebut kembali mengalami kekalahan telak ketika dihadapkan dengan Watford. Padahal, diatas kertas Chelsea seharusnya mampu mengatasi perlawanan dari dua klub tersebut.

Terkait dengan rumor pemecatan Conte, ada sederet nama pelatih yang diklaim berpeluang untuk menggantikan Conte sebagai pelatih Chelsea. Sederet nama tersebut antara lain adalah Luis Enrique, Massimiliano Allgeri dan Maurizio Sarri.

Terkait dengan hal ini, Jamie Redknapp, selaku mantaan punggawa Liverpool justru memberikan saran terhadap Chelsea untuk memilih Eddie Howe, yang kini menjadi juru taktik Burnemouth untuk menggantikan posisi Conte.

“Ketika Bournemouth tertinggal dari Stoke, tampaknya tak terelakkan bahwa mereka akan terpental lagi (dari Liga Inggris). Eddie Howe telah menanamkan keyakinan dan kemauan sejati untuk menang di timnya,” ucap Redknapp, seperti disadur dari Talksport, Rabu (7/2/2018).

“Setelah awal yang tak mulus musim ini, mereka sekarang tujuh pertandingan tak terkalahkan di Liga Inggris dan tujuh poin di atas zona degradasi. Finis di zona tengah ke atas bisa terjadi lagi dan itu hanya akan menyoroti pekerjaan luar biasa yang telah dilakukannya di klub ini,” lanjutnya.

“Bagi saya, Eddie siap menangani tim-tim yang ada di posisi enam besar. Sepertinya Antonio Conte berpegangan pada pekerjaannya di Chelsea dengan ujung jarinya. Jika klub melakukan perubahan musim panas ini, mengapa tidak memilih Eddie?”

“Waktunya akan tiba ketika Howe merasa telah menjadi lebih besar dari Bournemouth dan ia lebih dari sekadar mampu menjadi manajer permanen Inggris pertama bagi Chelsea sejak era Glenn Hoddle pada tahun 1996,” tuntas pria berusia 44 tahun itu.