Jika Coutinho Ke Barca, Liverpool Dianjurkan Beli Sanchez

Pakarbola.net – Philippe Coutinho, salah seorang pemain Liverpool memang saat ini gencar diberitakan akan bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Memang, berita akan hijrahnya pemain bersangkutan kedalam skuad Blaugrana telah terjadi sejak dibukanya bursa transfer musim lalu. Namun hal tersebut belum juga terlaksana hingga bursa transfer tersebut di tutup.

Barcelona sendiri ingin merekrut Coutinho untuk menggantikan posisi yang di tinggalkan oleh Neymar setelah pemain asal Brasil terebut memutuskan untuk bergabung dengan salah satu klub asal Prancis. Sayangnya, tiap kali Barca memberikan penawaran terhadap Coutinho, klub tersebut selalu mendapat penolakan dari pihak Liverpool yang memang berusaha untuk mempertahankan pemain tersebut. Hal inilah yang akhirnya hingga bursa transfer di tutup Coutinho masih berseragam The Reds.

Ternyata, ditutupnya bursa transfer musim panas tersebut tak membuat rumor kepindahan Coutinho ke Barcelona mereda. Pemain tersebut hingga saat ini masih tetap terus diberitakan akan hijrah ke Camp Nou. Hal ini dikarenakan dari pihak Barcelona juga seolah pantang menyerah, dan tetap ngotot untuk dapat mempersunting pemain berusia 25 tahun tersebut.

Melihat kondisi ini,  Steve McClaren yang merupakan mantan pelatih Timnas Inggris meberikan komentarnya. Menurutnya, jika kedepannya memang Coutinho akan meninggalkan Liverpool, ia menganjurkan supaya the Reds segera menyiapkan pengganti dari pemain tersebut. Steve McClaren menyebut sosok Alexis Sanchez dapat menjadi pilihan untuk menggantikan Coutinho.

“Ini sulit. Saya akan melihat Sanchez dari Arsenal karena mungkin ada sedikit pergerakan di sana. 160 juta euro adalah uang yang banyak. Anda bisa membeli banyak pemain untuk itu, tapi Liverpool tentu tidak ingin kehilangan kualitas Coutinho,” ucap McClaren, seperti disadur dari Liverpool Echo, Kamis (4/1/2017).

“Saya bisa membayangkan Sanchez berseragam Liverpool. Sanchez akan ambisius dan ia tipe pemain yang bisa menggantikan Coutinho. Tapi ketika Anda memiliki Salah, Mane, Firmino dan Lallana, Anda mungkin tidak perlu mengganti dirinya sebanyak itu. Klopp tidak ingin kehilangan Coutinho,” tutupnya.

Sanchez sendiri saat ini juga gencar diberitakan akan meninggalkan klubnya yakni Arsenal. Hal ini tentunya menjadi sebuah celah bagi Liverpool untuk dapat memboyong pemain bersangkutan.