Jika Terbukti, Iwobi Akan Diberi Sanksi Oleh Wenger

Pakarbola.net – Sempat beredar video yang menggambarkan salah seorang pemain arsenal yakni Alex Iwobi yang sedang asik melakukan dansa di sebuah klub malam. Acara tersebut ternyata terindikasi atas penggunaan obat terlarang dan narkoba. Terkait dengan hal ini, langkah apa yang akan diambil oleh Arsene Wenger, selaku juru taktik Arsenal?

Menurut pernyataan dari pelatih bersangkutan, apabila sosok yang berada dalam video memang terbukti salah satu anak asuhnya, Iwobi, maka pemain bersangkutan akan ia beri sanksi. Kemungkinan besar, pesta tersebut diadakan menjelang The Gunners akan menghadapi Nottingham Forest.

“Itu memang bukan malam tepat sebelum pertandingan, melainkan 48 jam sebelumnya. Malam sebelum laga, kami semua berada di hotel. Tetapi, hal ini tetap tidak bisa diterima dan saya akan segera berbicara kepadanya,” kata Wenger.

“Pertama-tama, Anda harus berhati-hati ketika muncul berita yang mengatakan bahwa ia menggunakan obat-obatan terlarang. (Saya yakin) ia tidak terlibat dengan semua hal tersebut. Berapa lama ia berada di sana? Itulah yang penting. Setelah itu, baru saya akan mengambil keputusan,” tutur dirinya.

Dalam sebuah peraturan yang dimiliki oleh klub tersebut, menyatakan bahwa pemain Arsenal tiddak diperkenankan untuk keluar di malam hari ketika mereka akan menghadapi sebuah pertandingan. Hal ini dilakukan, supaya pemain-pemain tersebut tetap berada dalam kondisinya yang prima ketika ia akan di mainkan nanti.

“Terkadang, Anda ingin mempersiapkan diri 100%, tetapi hal itu tidak bisa menjamin Anda akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Padahal, itulah hal yang dituntut dari seorang pemain profesional di level tertinggi,” ucap Wenger.

Dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA yang mempertemukan Arsenal dengan Nottingham Forest, klub berjuluk Meriam London tersebut secara mengejutkan takluk atas lawannya. pasukan Wenger harus kalah dengan skor 2-4 atas lawannya. Iwobi sendiri memang dimainkan dalam satu laga penuh dalam pertandingan tersebut, namun pemain tersebut tak mampu menunjukan penampilan terbaiknya dalam laga tersebut.