Jokowi Berharap Penerus Egy Segera Ditemukan

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa salah satu pesepak bola muda Tanah Air, Egi Maulana Vikri saat ini telah resmi tergabung dengan salah satu klub Eropa, yakni Lechia Gdansk, yang berasal dari Polandia.

Terkait dengan ini, pemain asal Medan tersebut belum lama ini menggelar pertemuan dengan Presiden Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo. Dalam pertemuan tersebut, Egy yang nampak tampan dengan mengenakan batiknya ditemani oleh bapak Imam Nahrawi selaku Menpora RI.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden berharap Menpora dapat kembali menemukan bibit-bibit muda Indonesia, selain Egy yang dapat bermain di kancah persepak bolaan eropa.

“Saya titip ke Menpora kalau ada talenta lain lagi coba dipromosikan ke klub-klub kelas atas biar bisa belajar di sana,” kata Presiden Joko Widodo di kantor Kementerian Sekretariat Negara Jakarta.

Jokowi juga menyampaikan bahwa dirinya dan tentunya Indonesia cukup bangga dengan Egy yang berhasil tergabung dengan klub yang akan bermain di kompetisi sepak bola kelas tertinggi di Polandia.

“Ya kita patut bangga Egy bisa masuk ke liga satunya Polandia, kita tahu polandia itu sekarang rankingnya enam besar terbaik kan, klub yang kelas atas, jadi ya semoga dia bisa belajar banyak dari sana,” tambah Presiden.

Selain itu, Presiden juga berharap, bahwa apa bila Egy kembali ke tanah air, ia dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan pada pemain Indonesia lainnya.

“Waktu pulang ke tanah air sudah bisa memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan sepak bola Indonesia dan kita harap bukan Egy saja tapi juga belajar manajemen sepak bola, termasuk juga bagaimana membangun sebuah performa, sepak bola dengan manajemen yang baik seperti apa,” ungkap Presiden.

Pertemuan tersebut berlangsung di Istana Negara. Untuk saat ini, Egy berada di Indonesia karena ia rencananya akan memperkuat Timnas Indonesia U-19 yang kan dihadapkan dengan Timnas Jepang U-19. Selain itu Egy beberapa waktu yang lalu juga turut memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang dihadapkan dengan Singapura U-23 dimana dalam laga tersebut Garuda Muda sukses mengalahkan lawannya dengan skor telak 3-0.