Jupp Heynckes Sebut Navas Sebagai Kunci Keberhasilan Madrid

Pakarbola.net – Satu tiket ke final Liga Chammpions musim ini akhirnya secara resmi diraih oleh Real Madrid. Keberhasilan Real Madrid melangkah ke final mereka dapatkan setelah klub tersebut berhasil unggul secara agregat atas Bayern Munchen di babak semifinal.

Sebenarnya, dalam laga leg kedua, Madrid hanya mampu bermain imbang atas lawannya melalui skor 2-2. Namun, karena di leg pertama mereka sukses meraih kemenangan atas Munchen, maka Madrid akhirnya berhak atas satu tket ke final.

Terkait denganhasilini Jupp Heynckes selaku juru taktik Bayern Munchen menyebutkan bahwa keberhasilan yang diraih oleh lawannya tak lain adalah karena peran dari penjaga gawang Madrid, yakni Keylor Navas yang menurutnya bermain sangat baik di laga tersebut.

Memang, Navas dala laga tersebut menampilkan aksi yang luar biasa dengan menyelamatkan gawang Madrid dari serangan-serangan yang digencarkan oleh skuad Bayern Munchen. Bahkan, menurut Heynckes, tanpa Navas menurutnya Madrid akan kesulitan untuk bisa melangkah jauh dalam kompetisi Liga Champions musim ini.

“Jika kami melihat pertandingan hari ini, kedua belah pihak bermain bagus. Pertandingan kali ini adalah laga sepakbola kelas dunia yang indah dan sangat layak disaksikan,” ujar Heynckes, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Rabu (2/5/2018).

“Kami berhasil mendominasi pertandingan, namun Madrid dapat menghalau serangan kami. Saya pikir mereka harus berterima kasih kepada Navas atas penampilan spektakulernya, terutama menjelang akhir pertandingan,” lanjutnya.

“Berkat peran Navas, kami sulit untuk mengambil peluang. Setelah babak pertama yang brilian, kami harus merasa kesulitan di akhir-akhir pertandingan. Tetapi, semangat pasukan saya sangat tinggi di sepanjang pertandingan. Kami bermain sangat baik dan lancar,” tutur Heynckes.

Usai lolos ke babak semifinal, Madrid akan menantikan siapa lawan yang akan mereka hadapi di partai puncak tersebut. Sebagai informasi, bahwa di babak semifinal lainnya, akan mempertemukan antara Liverpool ontra ASRoma. Sementara ini, agregat sementara Liverpool unggul atas AS Roma melalui skor 5-2.