Kaka Merasa Kurang Cocok Dengan Kepelatihan Mourinho

Pakarbola.net – Legenda sepak bola asal Brasil, Ricardo Kaka, merupakan salah satu pemain yang sempat membela Real Madrid. Bersama klub tersebut, Kaka menjadi salah satu nama yang berhasil mengantarkan klub tersebut meraih berbagai gelar.

Namun, apakah kita tahu, bahwa saat membela Madrid kala itu, ternyata ia memiliki hubungan yang tak terlalu mulus dengan pelatih Madrid kala itu, yakni Jose Mourinho. Ya, Kaka memang menjadi salah satu pemain Madrid  yang merasakan dilatih oleh Mourinho.

Saat menangani Madrid, mungkin Mourinho berhasil mengantarkan klub tersebut meraih hasil yang cukup baik, namun hal ini ternyata tidak begitu baik bagi pemain bersangkutan. Bagaimana tidak, kepemimpinan Mourinho ternyata membuat posisi Kaka dalam skuad Los Blancos makin tersisih.

Secara umum, penampilannya Kaka kala itu bersama Real Madrid memang masih dapat dibilang cukup baik, namun bagi pemain tersebut, ia merasa masih belum cukup maksimal.

Bahkan, kaka juga mengatakan bahwa dirinya merasa tidak cocok untuk dilatih oleh pelatih kelahiran Portugal tersebut. Namun, meski demikian, Kaka menyebutkan bahwa dirinya mengaku tetap menghormati pelatih bersangkutan.

“Pada 2009 saya menerima proposal dari Real Madrid, namun saya sepenuhnya hancur di sana karena saya tidak bisa memberikan apa yang saya berikan di Milan. Saya sepenuhnya tersesat. Jose Mourinho adalah pelatih yang sulit bagi saya dan kami memiliki rasa hormat, tetapi hubungan yang rumit,” ungkap Kaka, menukil dari Four Four Two, Kamis (19/4/2018).

“Ketika saya berpikir dia akan memberi saya kesempatan, saya tidak bisa membuktikan kepadanya kalau saya berada dalam kondisi yang bagus. Saya banyak berlatih, bertarung, dan berdoa, namun karena tidak mendapatkan kepercayaan pelatih, maka saya menyadari kalau saya tidak bisa bekerja dengannya,” lanjut pria yang membawa Milan juara Liga Champions itu.

“Kegembiraan yang saya dapatkan adalah ketika menerima pesan saat dia meninggalkan Madrid dan mengatakan kalau saya merupakan salah satu pemain paling profesional yang pernah bekerja dengannya,” pungkas Kaka.