Kalah Atas Bournemouth, Wenger Sempat Frustasi

Pakarbola.net – Menghadapi laga tandang kontra Bournemouth, Arsenal harus mau dipermalukan oleh tim tuan rumah melalui skor tipis 1-2. Hasil ini tentunya memperburuk catatan Arsenal dimana mereka tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya.

Dalam pertandingan tersebut, sejatinya penguasaan bola berhasil didominasi oleh Arsenal. Sanyangnya, meski demikian mereka terlihat sangat kesulitan untuk menembus barisan bertahan dari tim lawan.

Gol pertama yang terjadi dalam laga tersebut sejatinya berhasil diciptakan oleh pemain Arsenal, Hector Bellerin. Sayangnya, dengan gol tersebut justru meembuat klubu tuan rumah yang saat itu berada dalam kondisi tertinggal menjadi semakin mengganas. Alhasil, dua gol berturut-turut berhasil diciptakan oleh para pemain Bournemouth.

Skor 1-2 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di tiup oleh wasit. Dengan kenyataan ini, Arsenl harus rela pulang tanpa mendapatkan poin sedikitpun.

Atas hasil ini, sang juru latih dari Arsenal, Arsene Wenger memberikan tanggapannya. Menurut pelatih berusia 68 tahun tersebut, kekalahan ini sangat membuatnya kecewa. Bahkan, ia juga menyebutkan bahwa ddirinya sempat frustasi atas kekalahan ini.

“Kami unggul 1-0 dan tiba-tiba kami kebobolan dua gol dan kami tidak mengerti bagaimana gol itu terjadi. Kami sangat frustrasi, kami harus melihatnya dengan sangat objektif dan kami membuat kesalahan yang seharusnya tidak dibuat,” ucap Wenger, seperti dirangkum dari Sky Sports, Senin (15/1/2018).

“Tim yang berjuang menghindari zona degradasi mempunyai kemampuan berlipat dan Anda tidak boleh kehilangan konsentrasi. Mungkin (perubahan di belakang sedikit pengaruh), tapi 1-1 tidak cukup baik untuk kami,” lanjutnya.

“Kami harus memenangkan pertandingan. Saya pikir jika Anda melihat lagi pada gol kedua, kami membuat banyak kesalahan dan itulah yang harus kami tanggung pada pertandingan ini,” tutup manajer berusia 68 tahun tersebut.

Dengan hasil ini, Arsenal kini tetap berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Klub tersebut sementara ini telah melakukan pertandingan sebanyak 23 laga dalam Liga Inggris, dan mengoleksi poin sebanyak 39 angka. Klub tersebut memiliki jaraak poin yang cukup jauh, yakni 23 poin dari klub yang sementara ini berada di puncak klasemen, Manchester City.