Kalah Dari Nottingham Forest, Wenger Sebut Arsenal Bermain Buruk

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa hasil minor harus didapatkan oleh Arsenal ketika dihadapkan dengan Nottingham Forest dalam putaran ketiga kompetisi Piala FA. Bagaimana tidak, menjadi klub yang lebih diunggulkan, nyatanya Arsenal justru takluk atas lawannya dengan skor 2-4. Terkait dengan kegagalan tersebut, juru taktik Arsenal, Arsene Wenger menyebutkan bahwa penampilan dari anak asuhnya dalam laga tersebut memang sangat jelek.

Memang, dalam laga tersebut, skuad yang diturunkan oleh Wenger bukan merupakan skuad utamanya. Bahkan pemain seperti Joseph Willock, Reiss Nelson, hingga Ashley Maitland-Niles menjadi pemain yang diturunkan sejak laga baru di mulai. Padahal, pemain-pemain tersebut lebih sering dduduk di bangku cadangan.

Hal ini menjadi segelintir alasan terkait dengan kekalahan yang dialami oleh Arsenal. Wenger sendiri megakui bahwa dalam pertandingan tersebut para pemainnya bermain buruk dalam semua lini. Di sisi lain, dari klub lawan meskipun tidak di unggulkan, namun menurut Wenger para pemainĀ  Nottingham Forest berhasil menunjukan permainan yang sangat impresif. Hal itulah yang akhirnya membuat Wenger mengakui bahwa lawannya lebih pantas untuk melaju ke putaran ke empat dari pada Arsenal.

“Kami tidak bermain cukup bagus di mana pun, tidak itu di depan, di tengah, di belakang, dan kami membayar untuk hal tersebut. Mereka (Nottingham Forest) terlihat lebih tajam, memiliki lebih banyak peluang, dan itulah semua yang bisa saya katakan. Mereka memiliki performa yang luar biasa dan saya tidak bisa menyalahkan performa masing-masing pemain mereka,” jelas Wenger, menyadur dari Sky Sports, Senin (8/1/2018).

Terkait dengan memainkan para pemain lapisnya, menurut Wenger, hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Salah satunya aantara lain adalah karena jadwal padat yang di miliki oleh timnya. Selain itu, alasan lain terkait dimainkannya para pemain lapis dari Arsenal adalah karena mereka juga akan dihadapkan dengan Chelsea dalam kompetisi lain yakni piala Liga yang mana waktunya tak terlalu jauh.

“Kami memiliki jadwak yang sangat sulit, banyak pemain yang menepi dan kami akan bermain lagi pada Rabu (melawan Chelsea di ajang Piala Liga Inggris), ini hampir mustahil untuk tidak melakukan perubahan (rotasi pemain),” tuntas Wenger.