Kalah Dari PSMS Medan, ini R

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa dalam pertandingan kedua yang dilakoni Persib di baabak penyisihan Piala Presiden 2018, klub tersebut harus rela menelan kekalahan atas lawannya yakni PSMS Medan dengan skor 0-2. Pertandingan tersebut dihelat di Gelora Bandung Lautan Api malam tadi.

Namun, meskipun mengalami kekalahan di hadapan para pendukungnya sendiri, Mario Gomez, selaku juru taktik dari Persib Bandung mengaku dirinya tidak kecewa atas hasil tersebut. Bahkan, pelatih bersangkutan mengaku bahwa dirinya masih cukup bangga dengan penampilaan yang ditunjukan para anak asuhnyaa.

Padahal, kekalahan ini membuat peringkat dari persib dalam papan klasemen Grup A babak penyisihan Piala Presiden 2018 merosot ke urutan ke tiga, sedangkan PSMS Medan atas kemenangan tersebut sukses memuncaki klasemen dengan torehan selalu menang dalam dua laga yang mereka lakoni.

“Saya bangga dengan permainan anak asuh saya karena mereka bekerja keras. Mereka berusaha menciptakan peluang dan berjuang hinga akhir pertandingan untuk setidaknya menjadikan keadaan kembali imbang atau bahkan menang,” kata Gomez seusai pertandingan.

Menurut pelatih bersangkutan, sejak awal laga Persib menurutnya telah berhasil bermain cukup baik. Bahkan klub tersebut berani menunjukan penampilan yang terus menyerang. Sayangnya, gol pertama dari tim lawan membuat semua itu berbalik.

“Saya pikir pada 20 menit pertama kami bermain baik dan membuat beberapa kesempatan. Anda perlu tahu, sebelum gol pertama tercipta, lawan sudah lebih dulu offside tapi tidak apa-apa,” tuturnya.

“Pada pertandingan sebesar ini mustahil bagi wasit tidak melakukan kesalahan. Pada babak kedua ketika dalam keadaan tertinggal dan kehilangan kesempatan mencetak gol, rasanya sulit untuk membuat keadaan menjadi imbang,” tuturnya melanjutkan.

Laga penyisihan terahir, Persib akan dihadapkan dengan PSM Makassar. PSM sendiri sampai kini masih belum meraih poin dari dua laga yang telah mereka lakoni. Sementara ini klub tersebut selalu mengalami kekalahan baik ketika dihadapkan dengan PSMS Medan, maupun Sriwijaya FC. Kemenangan dengan skor telak atas PSM Makassar menjadi salah satu hal yang perlu untuk di lakukan untuk menjaga peluang Persib untuk melaju ke babak selanjutnya.